Home » » Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Korban Musibah Kebakaran

Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Korban Musibah Kebakaran

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 25 Agustus 2016 | 08.04

BATULICIN –  Pemerintah  Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyalurkan bantuan sosial terhadap 5 (lima) orang kepala keluarga di Kecamatan Kusan Hilir dan  7 (Tujuh) kepala keluarga di Kecamatan Simpang Empat yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran.

Bantuan diserahkan secara simbolis langsung oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Roswandi Salem yang di dampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Hj Nooryana kepada masing-masing penerima di  Batulicin, Rabu (24/8).

Penerima bantuan mengucapkan bnayak terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Tanbu yang selama ini terus peduli terhadap warganya yang terkena musibah kebakaran.

Dengan bantuan tersebut setidaknya akan membantu meringankan beban masyarakat untuk membangun kembali tempat tinggal mereka yang sudah hangus terbakar.

"Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah daerah khususnya bupati tanah bumbu yang sudah memberikan perhatian terhadap para korban musibah kebakaran. baik berupa bantuan tenda, bantuan sembako, dan lain sebagainya, bahkan saat ini kami diberi bantuan dana," kata salah satu warga penerima bantuan.

Kepala BPKAD Tanbu, Roswandi Salem, mengatakan bantuan korban kebakaran merupakan bentuk kepedulian dan komitmen bupati Tanbu yang terus berupaya semaksimal mungkin dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

"Bupati pun dapat merasakan kesedihan yang dialami oleh warga yang tertimpa musibah dan setidaknya bantuan ini akan dapat membantu meringankan beban hidup mereka," ujar  Roswandi.
Secara terpisah, Bupati Tanbu Mardani H Maming sendiri berharap  bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.

"Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat bagi korban musibah kebakaran" kata Mardani H Maming.

Sesuai data Bagian Kesra, jumlah total bantuan dana yang disalurkan terhadap korba musibah kebakaran sebanyak Rp.165 Juta.

"Masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan dana dengan jumlah bervariasi, mulai dari Rp. 5 Juta sampai dengan Rp. 20 Juta sesuai tingkat kerusakan rumah yang mereka alami," jelas  Kabag Kesra, Hj Nooryana usai mendampingi penyerahan bantuan tersebut.

Hj. Nooryana mengaku sebelumnya sudah melakukan verifikasi terkait tingkat kerusakan rumah korban berdasarkan kategori rusak ringan, rusak sedang maupun rusak berat.
Atas dasar itulah, jumlah bantuan yang disalurkan terhadap masing-masing korban akhirnya bervariasi.
Penyaluran bantuan ini, tambah Nooryana, adalah lanjutan dari penyaluran bantuan sebelumnya,  yang mana 12 orang warga tersebut sebelumnya sudah menerima panjar bantuan dana tunai sebesar Rp. 5 Juta dari Bupati Tanah Bumbu.

Usai menerima bantuan secara simbolis, para penerima bantuan korban kebakaran dengan didampingi sejumlah petugas Pemkab Tanbu langsung menuju ke kantor Bank Kalsel Unit Gunung Tinggi untuk melakukan proses pencairan dana. Rencananya bantuan dana tersebut  akan digunakan untuk perbaikan rumah dan tempat usaha. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved