Home » » Riduan Bahagia, Benjolan Di Belakang Kepala Sudah Hilang..

Riduan Bahagia, Benjolan Di Belakang Kepala Sudah Hilang..

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 03 Agustus 2016 | 18.32

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) membantu biaya pengobatan anak penderita benjolan di kepala atau Meningochele.

"Saat ini kondisi anak tersebut sudah membaik setelah menjalani operasi di RSUD Ulin Banjarmasin selasa kemarin" ujar Kepala Bidang Jaminan Sarana Kesehatan pada Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H. Rahman, Rabu (3/8) di Batulicin.

Dikatakan H. Rahman, untuk operasi sudah selesai. Namun pasien belum di izinkan untuk pulang ke Tanah Bumbu karena masih dalam masa perawatan pasca operasi.

"Kondisinya sehat dan mendapat pendampingan dari orang tuanya," ujar H. Rahman.

Ridwan (6 tahun) penderita benjolan di kepala merupakan putera dari pasangan Gafur dan Khairiyah warga Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat dengan diagnose Meningochele.
Anak tersebut mendapat bantuan pelayanan kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu setelah sebelumnya mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Saat berkunjung kerumah anak penderita benjolan di kepala, Wabup H. Sudian Noor yang mengajak jajaran Dinas Kesehatan Tanah Bumbu pada saat itu menyerahkan bantuan dana kepada orang tua anak penderita benjolan di kepala.

Selain itu, Wabup juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Tanbu untuk segera merujuk anak tersebut  ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk di layani pengobatannya hingga sembuh.
Dikatakan H. Rahman, status anak  tersebut termasuk dalam peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) sehingga biaya pengobatannya di tanggung pemerintah.

"Kalau tidak dicegah..Riduan pengennya begerak terus...kelihatan mulai ceria dan tidak ada lagi trauma ketika melihat orang, tamu, maupun  petugas medis (rel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved