Home » » Tanbu Raih Penghargaan Smart City Nusantara Award 2016

Tanbu Raih Penghargaan Smart City Nusantara Award 2016

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 21 Agustus 2016 | 20.39

BATULICIN-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) telah mendapatkan penghargaan "Award Smart City Nusantara" dari PT Telkom Indonesia.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan GM PT Telkom Indonesia wilayah Kalimantan Selatan Khairullah ke Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor di halaman kantor Bupati Jum at ( 19/08) kemarin.

"Keberhasilan tersebut  bentuk apresiasi PT Telkom atas komitmen Bupati dan Wakil   serta unsur pimpinan satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat untuk mendukug terlaksananya Smart City di wilayah Tanah Bumbu."ujarnya di kesempatan tersebut.

Selain itu, terang dia, sudah dilakukannya implementasi Smart City berupa wifi dibeberapa titik, di SKPD sudah ada terimplementasi akses internet dan antar SKPD ada link terkoneksinya menggunakan fiber optik serta aplikasi.

Khusus untuk Kalsel sebutnya, Kabupaten Tanah Bumbu adalah salah satu dari 71
Kabupaten se Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut setelah Kabupaten Tanah Laut yang sama-sama mampu meramaikan  dan memperbesar Smart City.

"Dengan keberhasilan itu, maka PT Telkom turut memberikan tambahan 10 Wifi gratis selama satu tahun berupa media sosial (Medsos) analitik serta Aplikasi Perpustakaan Digital dengan  tujuan untuk    menunjang pekerjaan SKPD dan kebutuhan informasi untuk masyarakat ,"terangnya.

Ditempat terpisah, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming turut menyambut baik atas penghargaan yang diberikan pihak PT.Telkom Indonesia. Menurutnya  dengan penghargaan ini akan menumbuhkan semangat untuk mewujudkan Tanah Bumbu menjadi  kota Pintar  seiring dengan pesatnya perkembangan tekonologi dewasa ini.

"Seperti saat ini, dimana tata kelola pemerintah Daerah telah terintegrasi dengan seluruh desa, dan segala informasi tentang desa sudah bisa di akses melalui aplikasi yang terkoneksi ke seluruh Desa, Imbuhnya .

Dia mengatakan, untuk kedepannya  Kabupaten Tanah Bumbu juga sudah merancang program Aplikasi Monitoring Center atau AMC, sebuah aplikasi yang terintegrasi keseluruh lingkup pemerintahan daerah untuk mengontrol atau memonitoring semua program dan kegiatan yang ada di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta seluruh layanan masyarakat melalui Tim Pengembangan Informasi Teknologi  (I.T).

"Melalui progran tersebut,  saya berharap Kabupaten Tanah Bumbu tidak saja mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik secara cepat, transparan dan akuntabel, akan tetapi perlu juga dilakukan  transformasi perubahan dan penggunaan Teknologi Informasi menjadi efektif, efisien serta sesuai dengan kebutuhannya,"pungkasnya.

Sementara itu, dalam penyerahan piagam penghargaan Smart City Nusantara dari Telkomsel Indonesia. Wakil Bupati Tanbu H. Sudia Noor juga menyerahkan  bantun Kementrian Sosial berupa  1 unit  mobil Operasional Siaga Bencana untuk menunjang kegiatan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tanah Bumbu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved