Home » » Hj. Erwinda Mardani Pengelola Terbaik Bina Keluarga Balita Kalsel.

Hj. Erwinda Mardani Pengelola Terbaik Bina Keluarga Balita Kalsel.

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 29 September 2016 | 14.09

- Tanbu Borong Empat Penghargaan
BATULICIN – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) Hj. Erwinda Mardani menerima Penghargaan sebagai Pengelola Terbaik  Bina Keluarga Balita (BKB) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel).

Piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Erni  Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor  yang mewakili Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani yang berhalangan untuk hadir.

Penyerahan Piagam Penghargaan diserahkan , Selasa (27/9) di Tanjung, Kab. Tabalong pada saat Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 23 dan Jambore Kader PKK Tahun 2016 yang dihadiri juga Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan anggota se-Provisi Kalimantan Selatan, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, serta undangan dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Wakil Ketua TP PKK Kab. Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor, menyebutkan dalam rangkaian puncak peringatan Harganas ke 23 dan Jambore Kader PKK Tahun 2016, sebanyak 4 (Empat) Penghargaan yang didapat TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

Penghargaan tersebut yaitu 1), Penghargaan Pengelola Terbaik Bina Keluarga Balita (BKB) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diterima oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani, 2), Penghargaan Bina Keluarga Balita (BKB) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diterima oleh BKB Flamboyan Desa Bulu Rejo Kecamatan Mantewe, 3), Juara II Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan  oleh Kelompok Kecipir Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana, dan  4), Juara II Kader Bina Keluarga Remaja (BKR) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diterima Endang Mujiati atas partisipasinya dalam mensukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Erwinda Mardani  mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kader BKB dan Pengelola Kelompok BKB Kecamatan yang sudah bekerja keras melaksanakan pembinaan dan melaksanakan kegiatan dalam rangka membina keluarga.
Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan keluarga di Bumi Bersujud melalui kerja keras dan kerja nyatanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor yang mengucapkan selamat kepada TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang telah meraih penghargaan dan membawa harum nama Kabupaten Tanah Bumbu di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Penghargaan yang diraih ini, sebut H. Sudian Noor merupakan bentuk prestasi atas keberhasilan pembangunan keluarga  di "Bumi Bersujud" sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan penghargaan untuk Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk diketahui, BKB merupakan program dari pemerintah dalam rangka pembinaan keluarga untuk mewujudkan tumbuh kembang anak balita secara optimal agar menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan berdaya saing tinggi.

Hingga saat ini, jumlah BKB se-Kabupaten Tanah Bumbu mencapai 99 kelompok. Kegiatannya antara lain melakukan penyuluhan, kunjungan kerumah warga, melakukan rujukan, pengadministrasian KB dan lain-lain dengan sasaran keluarga yang memiliki pasangan usia subur. (relhum)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved