Home » » Pemkab Tanbu Ikuti Pameran Harganas ke 23 di Tabalong

Pemkab Tanbu Ikuti Pameran Harganas ke 23 di Tabalong

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 27 September 2016 | 17.16

TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu  (Pemkab Tanbu) ikut serta berpartisipasi melalui kegiatan pameran dalam rangka memeriahkan peringatan  Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 23 Tingkat Provinsi  Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Tanjung, Kabupaten Tabalong 25 – 27 September 2016 bertempat di Lapangan Pendopo Bersinar, Tanjung.

Pameran yang di ikuti oleh Pemkab Tanbu melalui Dekranasda Tanbu dan TP PKK Kab Tanbu tersebut menampilkan produk lokal khas daerah "Bumi Bersujud" diantaranya Kain Tenun Pagatan, Anyaman Keta, Baju Kaos (T-Shirt) Tanah Bumbu, Sendal Jepit, serta Tas.

Selain itu, juga ditampilkan makanan khas seperti Amplang Ikan Tenggiri, Jefa, Pentol Ikan Tenggiri, Nugget Ikan, dan kerupuk ikan yang semuanya merupakan produk olahan UMKM Tanah Bumbu dibawah binaan Disperindagkop dan UKM serta TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Disperindagkop dan UKM Tanbu melalui Kepala Bidang Perdagangan H. Heriansyah, Senin (26/9/2016) mengatakan keikutsertaan Pemkab Tanbu dalam kegiatan pameran ini untuk ikut memeriahkan Harganas ke 23 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Diharapkan pula, melalui pameran ini masyarakat Kalimantan Selatan dapat mengenal produk-produk lokal asli Kabupaten Tanah Bumbu.

"Dengan mengenal produk lokal tersebut akan timbul rasa bangga sebagai orang Kalimantan Selatan yang memiliki banyak produk daerah baik itu kerajinan tangan maupun makanan khas" sebut H. Heriansyah.

Selain itu, pameran produk unggulan lokal ini diharapkan pula dapat memicu semangat pengrajin di daerah untuk terus berkarya dan lebih produktif dan kreatif dalam mengolah kerajinan lokal.

"Melaui  pemaren ini masyarakat Kalimantan Selatan dapat mengenal produk kerajinan lokal Tanbu yang tentunya diharapkan  berdampak pula padapeningkatan perekonomian pengrajin serta menumbuhkan semangat para pengrajin untuk lebih produktif dan kreatif," ujar H. Heriansyah. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved