Home » » Pemkab Tanbu Salurkan 3 Unit Alsintan

Pemkab Tanbu Salurkan 3 Unit Alsintan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 05 September 2016 | 12.57

BATULICIN-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menyalurkan 3 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Traktor Roda 4.

Alsintan tersebut bersumber dari Dana APBN diserahkan secara langsung melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu Drs. Said Akhmad  kepada 3 Gabungan  kelompok Tani (Gapoktan) dihalaman Kantor Bupati Senin (05/09) kemarin.

Kelompok Tani  yang berhak mendapatkan Alsintan itu terdiri dari Gapoktan Karya Tani Desa Pematang Ulin Kecamatan Karang Bintang, Gapktan Sari Mulya Makmur Desa Sari Mulya Kecamatan Mantewe serta Gapoktan Tunas Mulya Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji.

"Melalui penyaluran ini diharapkan geliat dan semangat para  petani  terus  meningkat, hingga akan mendorong peningkatan produksi beras  di Kabupaten Tanah Bumbu,"Kata Sekda saat menjadi pembina Apel Gabungan

Penyaluran  bantuan ini menurut dia tidak lepas dari peran Pemkab Tanbu dibawah kepemimpinan Bupati Tanbu Mardani H Maming yang  selalu mendukung penuh program pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan Swasembada beras secara nasional melalui daerah ini.

Untuk menuju ke arah sana ungkap Said,  Pemerintah Daerah  akan terus mendorong para petani dalam  upaya pencetakan sawah baru di beberapa  lahan pertanian yang belum tergarap saat ini.

"Dari beberapa lahan yang belum tergarap itu setidaknya para petani dapat memanfaatkan  Alsintan yang sudah disalurkan oleh  pemerintah daerah maupun pusat secara efektif,"imbuhnya.

Terpisah, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming di berbagai kesempatan terus mendorong para  petani agar terus meningkatkan produksi pertaniannya.

Untuk mendorong hal tersebut Bupati terus mengupayakan agar pertanian di Tanah Bumbu memiliki  sebuah waduk untuk mengaliri daerah pertanian secara produktif.

"Dengan realisasi waduk yang difungsikan untuk perairan pertanian tersebut kedepannya dapat memberikan dampak yang luar biasa terhadap peningkatan pertanian. Sehingga melalui  peningkatan itu daerah kita mampu diharapkan menjadi lumbung beras terbesar di Kalimantan Selatan," ungkap Bupati.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved