Home » » Pemkab Tanbu Tangani Bayi Penderita Hidrocefalus

Pemkab Tanbu Tangani Bayi Penderita Hidrocefalus

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 27 September 2016 | 15.31

BATLICIN- Berdasarkan  laporan masyarakat tentang adanya bayi penderita Hidrocefalus kini sudah ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui (Pemkab Tanbu) melalui  Dinas Kesehatan setempat untuk di lakukan perawatan  lebih  serius melalui  ke Rumah  Sakit Umum Daerah (RSUD)   Andi Abdurahman Noor   Batulicin.

"Setelah hasil diagnosa dan perawatan (RSUD)   Andi Abdurahman Noor   Batulicin Bayi penderita Hidrocefalus ini  akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Ulin Banjarmasin guna penanganan  medis lebih lanjut ,"Kata Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabid Jaminan  Dan Sarana Kesehatan H. Rahman saat berada di RSUD tersebut.  

H. Rahman mengatakan, Bayi yang mengalami pembesaran akibat cairan di kepala itu itu bernama Agung Rahmat  Pauzi, kini usianya mendekati 3 tahun,   putra dari pasangan Samfir dan Juanti yang  tinggal bersama  di rumah tergolong sederhana, terletak di Dusun 3 Desa Bulu Rejo Kecamatan mantewe.
Menurut keterangan orang tuanya  lanjut H. Rahman sejak  lahirnya  Agung Rahmat   sudah memiliki  tanda-tanda menderita penyakit yang sedang  dialaminya  tersebut.

Sebelumnya Agung Rahmad sudah pernah di rawat ke RSUD Ulin banjarmasin pada Bulan Desember 2013, berdasarkan keterangan dokter setempat, pasien harus menunggu usia  2 tahun kemudian dirujuk lagi pada bulan Februari 2016 setelah adanya perbaikan kondisi gizinya.

"Menurut keterangan di RSUD Ulin tindak lanjut penangan bayi saat  itu sudah masuk tahap rekomendasi dokter agar di lakukan operasi  penyembuhan, namun orang tua bersangkutan  belum memberikan sebuah keputusan.  Sekarang ini orang tua dari  bayi itu   sudah bersedia menyetujui   dilakukannya operasi penyembuhan seiring  proses  untuk mendapatkan   rujukan RSUD Andi Abdurahman Noor menuju RSUD Ulin Banjarmasin.," terang H. Rahman.

Mendengar laporan atas kondisi bayi yang cukup memperihatinkan itu,  Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming meminta  pihak Dins Kesehatan untuk segera mengambil  tindakan cepat  dalam menangani  Agung Rahmat  Pauzi yang sedang mengalami penderitaan tersebut.

Agung Rahmat  Pauzi dipastikan dapat dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapatkan penanganan serius dari tim medis hingga sampai penyembuhannya.

Sementara itu Bupati   meminta ke berbagai pihak,   setiap kejadian yang dialami warga harus secepat mungkin dilaporkan sebelum   warga  tersebut mengalami penderitaan yanglebih parah lagi. Sehingga atas laporan itu pemerintah akan turun tangan membantu masyarakat yang memerlukan bantuan tersebut.
"Kejadian-kejadian seperti ini harus segera dilaporkan untuk  di tangani secara serius, jangan sampai korban tersebut mengalami penderiataan berlarut larut," pinta Bupati melalui pesan singkatnya. (Humas)

Teks fhoto: Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu sedang memfasilitasi penanganan penderita Hdrosefalus untuk di Rawat di RSUD Andi Abdur Rahaman Noor.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved