Home » » Pentol Ikan Diminati Pengunjung Pameran Harganas ke 23 Kalsel

Pentol Ikan Diminati Pengunjung Pameran Harganas ke 23 Kalsel

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 27 September 2016 | 17.14

TANJUNG –  Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tanah Bumbu (Disperindagkop Kab. Tanbu), H. Heriansyah, Senin (26/9) di Tanjung, mengatakan pentol ikan merupakan produk olahan yang paling diminati oleh pengunjung pameran dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 23 Tingkat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang di laksanakan di Tanjung, Kabupaten Tabalong.

"Dari banyak produk lokal yang ada di stand Pemkab Tanbu, yang banyak diminati dan dibeli oleh pengunjung yakni pentol ikan. Selain itu, pengunjung juga tertarik dengan kain tenun khas pagatan," ujar H. Heriansyah.

Menurut H. Herianyah, tidak hanya pada pameran Harganas ini saja pentol ikan hasil olahan UKM Tanah Bumbu diminati pengunjung, namun pada pameran-pameran lainnya yang di ikuti pemkab Tanbu di luar daerah, produk olahan sektor perikanan  selalu diminati pengunjung.

Pentol Ikan yang dibawa pada pameran Harganas ke 23 di Tanjung merupakan produk asli olahan warga Tanah Bumbu. Bahkan bahan dasar olahan pentol berasal dari perairan laut Tanah Bumbu atau dibeli dari nelayan setempat.
H. Heriansyah mengatakan, keikut sertaan Kabupaten Tanah Bumbu  pada pameran Harganas ke 23 merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mempromosikan dan mengenalkan produk unggulan daerah kepada masyarakat luar.

Selain pentol ikan, beberapa produk olahan yang ditampilkan di Stand Pameran Pemkab Tanbu  diantaranya makanan khas seperti Amplang Ikan Tenggiri, Jefa, Pentol Ikan Tenggiri, Nugget Ikan, dan kerupuk ikan yang semuanya merupakan produk olahan UKM Tanah Bumbu dibawah binaan Disperindagkop dan UKM serta TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

Kemudian ada pula Kain Tenun Pagatan, Anyaman Keta, Baju Kaos (T-Shirt) Tanah Bumbu, Sendal Jepit, serta Tas yang merupakan binaan Dekranasda Tanbu.
Adapun pelaksanaan pameran produk unggulan daerah pada Harganas ke 23 dilaksanakan dari tanggal  25  sampai 27 September 2016 bertempat di Lapangan Pendopo Bersinar, Tanjung.

Bagi para pengunjung yang ingin ke stand Tanah Bumbu bisa berkunjung dari jam 09.00 sampai 21.00 wita. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved