Home » » Peringatan Haornas Bupati Tanbu Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

Peringatan Haornas Bupati Tanbu Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 09 September 2016 | 16.07

BATULICIN-Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 33 yang jatuh pada tanggal 09 September tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab dari beberapa prestasi  atlet kejuaraan  di berbagai cabang olahraga  yang sudah ditorehkan  dalam tahun ini telah mendapatkan penghargaan dari Bupati Tanah Bumbu.

Penghargaan kepada atlet berprestasi diserahkan langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor usai melakukan senam bersama serta memberikan sambutan Menpora RI dalam peringatan Haornas ke 33 di halaman Education Park Batulicin Jum at (09/09) kemarin.

Selain penghargaan,  atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Cacat Pelajar (Popcada)  yang telah berhasil meraih mendali Emas turut mendapatkan reward dari Pemkab Tanah Bumbu berupa  uang pembinaan sebesar Rp. 5000.000, sedangkan peraih Perak  mendapatkan uang pembinaan Rp.4000.000 kemudian untuk peraih Perunggu turut mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3000.000.

Adapun Cabang Olahraga (Cabor) sebagai   peraih Emas yang dipertandingkan adalah Tolak Peluru Putri, lomba lari 100 meter putra, Lomba Lari 400 meter putri. serta lomba lompat jauh.

Untuk peraih Perak terdiri dari  Cabor Bulu Tangkis Putra, lari 100 meter putri, lari 200 meter putri, lari 200  meter putra serta Lompat Jauh.

Sedangkan peraih Perunggu terdiri dari Tolak Peluru putra, Tolak Peluru putri, lari 200 meter putra, lari 200 meter putri, lari 400 meter putri serta Lompat Jauh Putra.

Kemudian di event  Pekan Olahraga  Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan Atlet Tanbu yang sudah berhasil meraih mendai Emas  turut mendapatkan Reword berupa  uang pembinaan sebesar Rp.27.000.000 untuk Cabor Bola Voly.

Sedangkan  peraih Perak mendapatkan sebesar Rp. 8000.000 untuk Cabor Sepak Takraw.  Kemudian atlet peraih Perunggu mendapatkan Rp. 3000.000 untuk Cabor Pencak Silat. 

Atas prestasi itu para atlet yang sudah berhasil atas kejuaraan di POPDA tersebut berhak mengikuti Pekan Olahraga Wilayah di Yogyakarta pada bulan Nopember 2016.

Selain Atlet, Wabup Tanbu juga menyerahkan penghargaan Bupati kepada pelatih berprestasi dari berbagai cabang Olahraga yang sudah dipertandingkan dalam tahun ini.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved