Home » » Radio Swara Bersujud Sabet Penghargaan KPID Award

Radio Swara Bersujud Sabet Penghargaan KPID Award

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 06 September 2016 | 17.57

Banjarmasin - Radio Swara Bersujud berhasil menyabet penghargaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan Awards IV 2016  kategori pemberdayaan perempuan. Penghargaan diserahkan pada Jumat, 2 September 2016 di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

KPID Kalsel Awards merupakan ajang pemberian anugerah atau penghargaan kepada insan dan pelaku penyiaran atas produksi program siaran yang edukatif, sehat, dan sekaligus menghibur masyarakat. Pada event kali ini terdapat 11 kategori yang terdiri dari 8 kategori untuk lembaga penyiaran publik dan swasta baik televisi maupun radio lokal. Tiga kategori lainnya untuk lembaga penyiaran berjaringan.

8 kategori tersebut antara lain, program berita atau news, talk show, hiburan, pemberdayaan perempuan, anak dan remaja, features, hiburan seni tradisional, dan pembawa acara atau presenter.

Selain memenangkan satu kategori di program pemberdayaan perempuan, Radio Swara Bersujud berhasil masuk nominasi dalam tiga kategori yakni, program anak dan remaja, hiburan seni tradisional, dan program hiburan.

Malam penganugerahan KPID Awards dihadiri oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah, Ketua KPID Kalsel, Milyani, dan seluruh insan televisi dan radio di Kalsel.

Ketua KPID Kalsel, Milyani, mengatakan event ini merupakan agenda rutin dari KPI pusat dan daerah dalam mengimplementasi salah satu program kerja sebagai wakil publik yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas siaran.

Menurut dia, lembaga penyiaran harus memiliki lembaga sensor internal dan juga harus meningkatkan kualitas SDM, sehingga siaran yang disampaikan kepada masyarakat sudah terseleksi dengan baik dan lebih bermutu.

Wakil Direktur Radio Swara Bersujud, Gilang Akhmad, dalam testimoninya saat menerima piala anugerah KPID mengatakan penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi pendengar setia Radio Swara Bersujud di frekuensi 89.8 FM. Ia juga berterimakasih kepada kru Radio Swara Bersujud yang telah bekerja keras sehingga mampu meraih penghargaan tersebut.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu, Mardani H. Maming, Wakil Bupati, H. Sudian Noor, seluruh anggota DPRD Tanah Bumbu, dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Manajemen Radio Swara Bersujud juga berterima kasih kepada KPID Kalsel yang telah menggelar event ini, khususnya kepada dewan juri yg terdiri dari berbagai unsur dan praktisi yang telah memberikan kepercayaan kepada RSB untuk mendapat salah satu penghargaan dan masuk dalam tiga nominasi program yang dilombakan.

Gilang berjanji Radio Swara Bersujud akan terus berupaya untuk mendukung terwujudnya siaran yang berkualitas demi generasi banua yang sejalan dengan tagline "Smart and More Information". (Qis/rsb)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved