Home » » Tanbu Tuan Rumah Perkemahan Saka Bhayangkara se Kalsel

Tanbu Tuan Rumah Perkemahan Saka Bhayangkara se Kalsel

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 27 September 2016 | 15.33

BATULICIN-Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Daerah (Pertikarada) Kalimantan Selatan tahun ini menempatkan  wilayah  Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus tuan rumah  acara  perkemahan Pramuka tersebut.

Sedikitnya dari 546 Anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang mengikuti  berasal dari seluruh Polres jajaran Polda Kalsel, ditambah dari Sat Polair  yang turut  melakukan perkemahan bersama di Pantai Rindu Alam Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir.

Acara  diselenggarakan Polres Tanbu bersama Pramuka Kwartir Cabang Tanbu serta Kwarda  Kalsel dibuka oleh Wakapolda Kalsel, Kombes Iriyanto serta Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming yang didampingi oleh Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiantoro.

Dalam sambutannya   Wakapolda mengingatkan bahwa kegiatan perkemahan ini bukan sebagai penutup dari kegiatan atau ujung dari  sebuah tujuan. Namun ini sebagian dari  pendidikan bagi saka Bhayangkara  untuk bisa beradaptasi lebih luas.

Disamping itu , kegiatan ini merupakan  sarana menggali kemampuan sebagai  peserta. Serta bagian wadah bersosialisi dengan masyarakat setempat maupun para pamong dan instruktur.

"Diharapkan  kegiatan perkemahan dapat dijadikan sebuah  pijakan bagi adik adik untuk mengembangkan bakat organisasi yang tangguh.  Sehingga dua tahun, 5 tahun hingga 10 tahun mendatang, kalian akan menjadi generasi  yang berkualitas dalam mengisi pembangunan yang sudah berjalan,"pungkasnya.

Sebelumnya acara di isi dengan tarian dan berbagai atraksi kesenian binaan Dinas Pemuda Olahraga Budaya Dan Pariwisata dalam menyambut kedatangan Wakapolda serta pejabat  jajaran Polda Kalsel lainnya.

Pada perkemahan tersebut akan dilaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan. Dan pada kesempatan itu juga diadakan kontes layang-layang, serta penampilan keterampilan baris berbaris oleh para Polisi Cilik Banua (PCB) binaan Polres Tanah Bumbu.(Humas).

Rangkaian Perkemahan Saka Bhayangkara Agendakan  Pencegahan Narkoba

BATULICIN-Rangkaian kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Daerah (Pertikarada) Kalimantan Selatan tahun ini lebih fokus pada agenda  pemahaman tentang pencegahan Narkoba.

Pemahaman itu diberikan kepada seluruh peserta dari berbagai Kwartir Cabang (Kwarcab) yang turut ikut dalam perkemahan bersama yang berlangsung mulai 23 hingga 25 September di Obyek Wisata Pantai Rindu Alam  Kecamatan Kusan Hilir.

"Sesuai tema dengan Pertikarada 2016 kita tingkatkan prestasi pramuka yang lebih profesional, modern dan terpercaya guna mewujudkan daya tangkal, cegah dan penanggulangan narkoba di Bumi Lambung Mangkurat," Kata Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu  AKP Sjaiful Jayadiningrat saat di wawancara dengan awak media  di sela  acara tersebut.

"Melalui tema itu adik adik Pramuka berbagai Kwarcab  diharapkan dapat  memahami bahwa ancaman bahaya  Narkoba  sangat berpengaruh negatif terhadap  kelangsungan masa depan generasi muda yang dipersiapkan sebagai penerus  kepemimpinan  di masa yang akan datang," lanjutnya.

Tak hanya itu, Kasat Binmas mengemukakan,  peserta Pramuka Kwarcab yang ikut perkemahan juga di bekali pemahaman yang berisi pendidikan karakter bagi anggota Pramuka agar  mampu menjadi pribadi mandiri,  kuat dan berjiwa daya saing tinggi.

Kemudian lanjut dia, selama kegiatan berlangsung semua terangkai dalam materi yang berbentuk  Ceramah, Diskusi, demontrasi, kompetisi, penugasan, simulasi serta lokakarya.

Kedepannya di harapkan bentuk kegiatan ini dapat meningkakan kemampuan dan keterampilan anggota gerakan Pramuka ,khususnya anggota saka bhayangkara di kalsel. Selain itu kegiatan ini juga di harapkan dapat menjdi wadah evaluasi dan tolak ukur perkmbangan garakan Pramuka di kalsel,"ungkapnya.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved