Home » » TMMD 2016, Pemkab Tanbu – KODIM 1022 Bangun Jalan Sepanjang 5 KM Di Desa Tibarau Panjang

TMMD 2016, Pemkab Tanbu – KODIM 1022 Bangun Jalan Sepanjang 5 KM Di Desa Tibarau Panjang

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 21 September 2016 | 10.18

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bekerjasama dengan KODIM 1022 Tanah Bumbu melaksanakan pembuatan badan jalan sepanjang 5 (lima) KM  dengan lebar 6 (enam) meter di Desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

Pembuatan badan jalan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun  Desa (TMMD) ke 97 Tahun 2016 yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan TMMD yang merupakan kegiatan bersama antara Pemkab Tanbu dan KODIM 1022 Tanbu yang memiliki dampak positif terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat dalam mendorong dan membantu mensukseskan program pembangunan pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, menumbuhkembangkan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya, serta meningkatnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dipilihnya Desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu pada pelaksanaan TMMD Tahun 2016 karena Desa Tibarau Panjang merupakan desa terpencil dengan potensi sumberdaya alam yang melimpah khususnya sektor pertanian dan perikanan yang sangat memungkinkan dapat dikembangkan menjadi kekuatan ekonomi bagi masyarakat.

Jarak Desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu ke Ibukota Kabupaten Tanah Bumbu (Batulicin) sepanjang 47 KM dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Diharapkan dengan pembuatan badan jalan tersebut dapat memudahkan akses transportasi masyarakat dari desa ke perkotaan.

Pelaksanaan TMMD Tahun 2016 di Kabupaten Tanah Bumbu selama 30 hari dari tanggal 20 September sampai 19 Oktober 2016 di Desa Tibarau Panjang. Selain melaksanakan pembangunan fisik berupa pembuatan badan jalan, kegiatan TMMD juga meliputi non fisik seperti, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Peternakan, Ceramah Kesadaran Bernegara, Penyuluhan Bela Negara, Ceramah Kamtibmas, Penyuluhan Hukum, Sosialisasi Penanggulangan Karhutla, serta Sosialisasi Undang-undang tentang larangan membakar  hutan dan lahan (Karhutla).

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, saat upacara pembukaan TMMD ke 97 Tahun 2016 di Desa Tibarau Panjang, Selasa (20/9) menyambut baik dilaksanakanya TMMD yang merupakan  kerjasama Pemkab Tanbu dan KODIM 1022 untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong  terwujudnya percepatan kesejahteraan masyarakat," ujar Mardani H Maming.
Pembukaan TMMD Tahun 2016 selain dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tanah Bumbu, juga dihadiri Danrem 101/Antasari, Kol Kav  Yanuar Adil. (relhum).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved