Home » » 2016, TMMD Selesaikan 166 Proyek Fisik

2016, TMMD Selesaikan 166 Proyek Fisik

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 20 Oktober 2016 | 07.41

Pada tahun 2016, Program Tentara Manunggal Masuk Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD ke 97 ini telah menyelesaikan sedikitnya 166 sasaran fisik di seluruh Indonesia, berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah kodam diantaranya pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, peningkatan  jalan, betonisasi jalan, semenisasi serta penimbunan, pelebaran dan pengerasan jalan.

Demikian diketahui melalui Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang dibacakan oleh Mayjen TNI Johny L Tobing, saat menjadi Inspektur Upacara Penutupan Program TMMD di Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, di desa Tibarau Panjang, Rabu (19/10) kemaren.

Program TMMD ini telah dimulai sejak tahun 1980an dengan sebutan ABRI Masuk Desa atau AMD.  Program TMMD yang telah berlangsung selama kurang lebih 36 Tahun ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakatSelain itu TMMD Tahun 2016 juga melaksanakan pembangunan infrastruktur lainnya

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 Kodim 1022 Tanah Bumbu (Tanbu) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dipusatkan di Desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu yang dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2016 secara resmi di tutup.

Upacara penutupan TMMD ke 97 dihadiri langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing, Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil, Asisten Operasi Kasdam VI Mulawarman, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Mustakim, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPRD Tanbu, Danlanal Kotabaru, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah PD VI /Mulawarman,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 101 PD VI/Mulawarman, Pimpinan Perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan tamu undangan.

Dalam Upacara Penutupan TMMD ke 97 tersebut juga disampaikan Laporan Hasil Pelaksanaan TMMD oleh Dansatgas TMMD ke 97 serta dilaksanakan Penandatanganan Naskah Serah Terima  oleh Dandim 1022 Tanah Bumbu dan Bupati Tanah Bumbu dengan diketahui oleh Pangdam VI / Mulawarman. Selanjutnya dilakukan pelepasan tanda peserta TMMD ke 97 oleh Pangdam VI /Mulawarman sebagai tanda penutupan pelaksanaan TMMD ke 97 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun hasil pelaksanaanTMMD ke 97 Tahun Anggaran 2016 KODIM 1022 Tanah Bumbu yang telah dilaksanakan  yaitu Sasaran Fisik  berupa  Peningkatan badan jalan Desa Tibarau Panjang sepanjang 5000 meter, Rehab Mushola Ar-Raudah Desa Tibarau Panjang, dan Bedah Rumah Warga sebanyak 4 unit di Desa Tibarau Panjang.

Sedangkan untuk sasaran non fisik yaitu Penyuluhan kesehatan, Penyuluhan pertanian perikanan dan peternakan, Penyuluhan bela negara, Penyuluhan hukum, Sosialisasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Sosialisasi Undang-Undang  Karhutla, Kegiatan lomba dan keagamaan. (L3Y)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved