Home » » Bupati Tanbu : Pendidikan Merupakan Aset Penting Untuk Membangun Bangsa

Bupati Tanbu : Pendidikan Merupakan Aset Penting Untuk Membangun Bangsa

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 13 Oktober 2016 | 10.51

BATULICIN – Pendidikan merupakan aset terpenting dalam membangun masa depan bangsa. Sebab, tanpa pendidikan yang bermutu, tidak mungkin kita bisa mempersiapkan sumberdaya manusia yang professional.

Demikian dikatakan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Drs. Said Akhmad, MM, Rabu (12/10) pada saat memberikan sambutan pada  Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Batulicin Tanah Bumbu  Tahun Akademik 2015-2016, Rabu (12/10) di Mahligai Bersujud Batulicin.

Sekda mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu hingga saat ini terus melaksanakan berbagai program pembangunan daerah, terutama di  sektor pendidikan. Hal tersebut dilakukan selain untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini, juga sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia di Tanah Bumbu.

Dengan kualitas pendidikan yang memadai tersebut, tentunya akan mampu menjadi motor penggerak kemajuan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di "Bumi Bersujud".

"Pemerintah Daerah berharap, semangat kebersamaan dan sinergitas yang terjalin baik antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan di daerah ini mampu mencetak sumberdaya manusia berkualitas serta dapat terus meningkatkan mutu pendidikan.

Pada kesempatan itu pula, atas nama pemerintah daerah, Sekda Tanbu H. Said Akhmad, mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda pada hari ini.

"Selamat dan sukses. Peganglah janji dan ikrar yang telah kalian ucapkan , terus mengembangkan diri, berkarya, dan manfaatkanlah ilmu dan pengalaman yang anda peroleh dari Stikes Darul Azhar ini yang tidak hanya untuk masa depan anda, tapi juga untuk kepentingan masyarakat luas," pesan Sekda.

Sementara itu, Ketua Stikes Darul Azhar Batulicin, Dr. Ir. H. Budi Santoso, MS.i mengatakan Wisuda Stikes Darul Azhar Batulicin merupakan angkatan yang ke 7 (Tujuh).

Adapun jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda sebanyak 72 orang terdiri dari Program Studi Strata 1 Ilmu Keperawatan dan Program Studi Diploma III Kebidanan Tahun Akademik 2015-2016.

Mereka yang telah di wisuda memiliki memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menata masa depan dan berperan aktif demi bangsa dan negara.

Hadir pada Wisuda ke VII Program Studi Strata 1 Ilmu Keperawatan dan Program Studi Diploma III Kebidanan Stikes Darul Azhar Tahun Akademik 2015-2016 yakni Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Hasanuddin, S.Ag, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah 11 Kalimantan yang diwakili oleh Kasi Kelembagaan dan Kerjasama Drs. Muhammad Hasbi, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang diwakili oleh Sekretrais Daerah Tanah Bumbu Drs. H. Said Akhmad, MM, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Farmasi dan Litbang Drs. H. Ahmad Yanie, M.Si, APT, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Tut Barkinah, S.SI.T, M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu DR. H.M. Damrah, M.Si, Direktur RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor drg. Harry Darmawan, Ketua Yayasan Darul Azhar Batulicin dr. H. Zairullah Azhar, M.Si, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional Banjarmasin DR. Hj. Budi Rosilawati, SE, M.Si, AK, CA, Direktur Akademi Pariwisata Nasional Banjarmasin Hj. Diana Hayati, SE,MM, Ketua STIMIK Indonesia Banjarmasin Husnul Ma'ad, S.Kom, M.Kom, Ketua Ketua Stikes Darul Azhar Batulicin, Dr. Ir. H. Budi Santoso, MS.i, Penasehat Yayasan Darul Azhar Bersujud, Kepala Puskesmas Tanbu, Dosen Stikes Darul Azhar Batulicin, serta Orang Tua Wali Wisudawan Wisudawati. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved