Home » » Harsak Pancasila: Wabup Ajak Berbagai Pihak Wujudkan Kerja Nyata

Harsak Pancasila: Wabup Ajak Berbagai Pihak Wujudkan Kerja Nyata

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 04 Oktober 2016 | 09.17

BATULICIN-Peringatan Hari Kesaktian (Harsak)  Pancasila tahun ini harus mampu menginspirasi dan memotivasi berbagai  pihak untuk dapat bekerja keras dan bekerja nyata.

"Peringatan Hari Kesaktian pancasila tahun 2016 ini mengusung tema Kerja Nyata untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancaila,"Kata Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat memberikan sambutan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati kemarin.
Menurut Wabup, semangat ini harus dapat diwarisi dan diaktualisasikan terhadap nilai-nilai kejuangan, serta tekad yang kuat, untuk mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita pembangunan, terutama dalam membangun daerah, khususnya di Bumi Bersujud.

"Harus kita sadari, saat ini nilai-nilai dan semangat kejuangan dan idealisme  mulai luntur dari sebagian warga bangsa, baik bagi aparatur maupun masyarakat, sebab maraknya penyalahgunaan  wewenang, korupsi, merupakan salah satu bentuk tidak di amalkannya nilai-nilai tadi," ungkap Sudian.

Selain itu, tambahnya, berbagai kerusakan terjadi sepeti lingkungan, maraknya narkoba, tumbuhnya mentalitas dan pola hidup yang hanya mengutamakan kesenangan, tanpa mau berusaha, juga bagian dari wujud tidak diamalkannya nilai-nilai kejuangan, patriotisme dan kepahlawanan itu.
Akibatnya, usaha menuju kesejahteraan  masyarakat dan kualiatas hidup yang lebih baik, seperti yang diperjuangkan dan diharapkan para pendahulu, kini belum bisa di wujudkan.
"Kondisi ini tidak bisa dibiarkan, semua aparatur pemerintah dan masyarakat harus kembali pada nilai-nilai dan semangat idelaisme serta kepahlawanan demi mewujudkan cita-cita nasional menuju pembangunan yang lebih  bermanfaat bagi masyarakat,"pungkasnya.
Sementara itu peringatan Harsak Pancasila berjalan dengan khidmat. diikuti segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. 

Tak ketinggalan unsur TNI dari Kodim 1022 Tanbu, Lanal Kotabaru Tanbu dan Polres Tanbu maupun barisan pelajar turut memeriahkan berlangsungnya     peringatan tersebut.(Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved