Home » » Jelang Adipura Titik Pantau Dibenahi

Jelang Adipura Titik Pantau Dibenahi

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 14 Oktober 2016 | 13.44

BATULICIN-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu)   bertekad meraih Piala Adipura. Berbagai  upaya persiapan pun dilakukan di sejumlah titik pantau jelang penilaian Adipura tersebut

Menjelang penilaian itu Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tanah Bumbu terus bergerak melaksanakan pemantauan, pengecekan, pemotretan dan monitoring keseluruh titik pantau Adipura 2016.

"Ada 33 titik pantau yang menjadi sasaran pembenahan, didalamnya termasuk fasilitas umum, kantor pelayanan masyarakat, Sekolahan  hingga  pemukiman  penduduk. Kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tanah Bumbu H. Ir. Erno Rudi Handoko melalui Kabid Analsis Pengelolaan Kulaitas Lingkungan Tinus saat dikonfirmasi Jum at (14/10).

Dijelaskannya, berdasarkan pemantauan itu,  yang perlu mendapatkan perhatian adalah masalah pengelolaan sampah, tingkat ketersediaan tempat pembuangan sampah TPS hingga pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Sebagai langkah awal dari pembenahan titik pantau itu,  turut didukung  SKPD terkait   untuk turun langsung kelapangan, dan yang tak kalah penting adalah peran RT dan tokoh masyarakat  untuk  mengajak masyarakat dalam menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing," terang Tinus.

Belum lama tadi,  Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor sudah melakukan rapat persiapan dengan berbagai pihak terkait dalam hal upaya pencapaian Adipura tersebut.

Melalui rapat persiapan itu Wabup mengintruksikan kepada SKPD untuk terlibat membenahi titik pantau penilaian Adipura yang akan di gelar Nopember kedepan.

"Dalam mendukung penilaian Adipura ini, hendaknya berbagai fasilitas umum yang memiliki   sarana tempat sampah perlu diatur lagi secara tertib dan rapi, termasuk juga terminal  maupun pasar-pasar tradisional yang rentan penumpukan sampah." ungkap Sudian (Humas)

teks fhoto: Kawasan pasar Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu merupakan salahsatu titik Pantau Dalam Penilaian Adipura

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved