Home » » Kejari Batulicin Ganti Nama

Kejari Batulicin Ganti Nama

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 11 Oktober 2016 | 14.03

BATULICIN -Kejaksaan Negeri (Kejari)Batulicin kini berganti nama menjadi Kejari Tanah Bumbu.  Dengan pergantian nama itu di tandai dengan penandatangan prasasti peresmian perubahan nama  serta pembukaan tirai nama Kejaksaan Negeri oleh  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan Noparida, SH.MH. di Kantor Kejari Tanbu Selasa (11/10).

Selain Kejati Kalsel, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Kejari Tanah Bumbu Agus  Eko Purnomo turut mendatangani prasasti itu sekaligus penandatangan prasasti peresmian lapangan Futsal yang berada di lingkup perkantoran tersebut.

Dalam sambutannya Kejati Kasel mengatakan. Perubahan nama ini dimaksudkan untuk menyesuaikan nama Kabupaten dimana tempat  Kejaksaan tersebut berkedudukan.

Dia menambahkan, pergantian nama ini didasari atas diberlakukannya peraturan Jaksa Agung RI Nomor PER -030/A/JA/12/2015 terkait pedoman penamaan Kejaksaan Negeri yang disesuaikan dengan nama Kabupaten /Kota.

"Melalui pergantian nama itu diharapkan bisa menjadi semangat baru dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan penegakan hukum dan pelayanan hukum terhadap masyarakat khususnya pelayanan  di Kabupaten Tanah Bumbu serta lebih memperkuat kordinasi dan sinergi antara Kejari Tanbu dengan Pemkab Tanah Bumbu,"Kata Nofarida.

Sebelumnya Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor turut memberikan sambutan dihadapan pejabat jajaran Pemkab Tanbu dan jajaran Kejari setempat  dalam peresmian pergantian nama institusi penegak Hukum tersebut.

Menurutnya pergantian nama ini merupakan komponen penting bagi daerah ini. Apalagi suatu institusi kelembagaan mempunyai peran sangat strategis guna memperkuat kordinasi dalam  peningkatan pelayanan hukum di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakannya, hal ini dapat menjadi momentum bagi keluarga besar Kejari Tanah Bumbu untuk bertranformasi menunjukan perubahan yang lebih baik lagi. Baik integritas maupun profesionalitas Kejari sendiri.

"Dari institusi yang kini menjadi Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu kita harapkan mempunyai andil signifikan terhadap terciptanya ketentraman dan keadilan di tengah masyarakat Bumi Bersujud,"tutup Wabup.

Sementara itu, usai melaksanakan peresmian tersebut, Kepala Kejati Kalsel  meninjau lapangan Futsal yang berada di kawasan kantor itu. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke TK Adhyaksa yang berada dilokasi yang sama seraya disambut murid TK dengan berbagai tarian.

Dalam peninjauan itu didampingi  Wabup Tanbu, Kejari Tanbu serta Sekda Tanbu Said Akhmad maupun jajaran Kejari lainnya.(HUMAS )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved