Home » » Mardani Lepas Peserta Jalan Sehat HUT TNI Ke 71

Mardani Lepas Peserta Jalan Sehat HUT TNI Ke 71

Written By Fokus Batulicin on Senin, 10 Oktober 2016 | 08.51

BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melepas peserta jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 71, Minggu (9/10) bertempat di Halaman Makodim 1022 Tanah Bumbu.

Jalan Sehat merupakan kegiatan Kodim 1022 Tanah Bumbu  bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di ikuti hampir 1000 peserta terdiri dari TNI, Polri, PNS dan Honorer Pemkab Tanbu, serta pelajar dan masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming mengatakan kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT TNI Ke 71 yang diperingati di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dipilihnya olahraga jalan sehat dengan melibatkan semua lapisan masyarakat tersebut karena olahraga jalan Santai merupakan olahraga yang mudah, murah, namun memiliki banyak manfaat.

"Tujuan dari dilaksanakanya jalan sehat yakni untuk menyehatkan masyarakat Tanah Bumbu serta untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita semua," ujar Bupati seraya mengatakan jalan sehat merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan Tanah Bumbu Sehat dan Tanah Bumbu Hebat.

Dikatakan Mardani, kedepannya Pemerintah Daerah akan mengagendakan kegiatan Jalan Sehat di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Tiap Bulannya akan dilaksanakan Jalan Sehat dengan tempat pelaksanaan yang berbeda. Bulan Depan Jalan Sehat akan kembali dilaksanakan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November," sebut Mardani.

Adapun Jalan sehat HUT TNI Ke 71 menempuh rute  sepanjang 5 KM dengan Start di Makodim 1022 Tanah Bumbu di Jalan Transmigrasi KM 4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat dan finish di tempat yang sama tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Inf Mustakim, serta perwakilan dari Polres Tanah Bumbu.

Pada saat jalan santai, pemerintah juga mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga agar tubuh menjadi sehat dan kuat.

Untuk diketahui, Jalan Sehat atau Olahraga Jalan Kaki adalah olahraga ringan dan murah namun banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Manfaat jalan sehat di pagi hari diantaranya yaitu, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) sekaligus meningkatkan kadar HDL, meningkatkan denyut jantung, Menurunkan risiko terkena penyakit, mengurangi risiko terkena diabetes, asma, dan bahkan beberapa jenis kanker.

Menjaga berat badan tetap normal, Berjalan kaki juga meningkatkan massa otot, Membantu mencegah Demensia (pikun), Mencegah osteoporosis, membentuk dan memperkuat Kaki, meningkatkan kadar vitamin D, serta membuat Kita lebih berenergi dan bahagia. (Relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved