Home » » MHM Tanam Pohon Duren Merah

MHM Tanam Pohon Duren Merah

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 21 Oktober 2016 | 16.26

Bupati Tanah Bumbu yang akrab di panggil MHM itu Lakukan Penanaman Pohon  Duren dalam rangka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMP) dan Bulan Menanam Nasional 2016 dikawasan Kantor Bupati Jumat (21/10).

Sedikitnya 60 batang tanaman yang berjenis Durian merah itu turut dilakukan penanaman  oleh  Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta pengurus Tim Penggerak  PKK dan Gatriwara Tanbu.

"Diharapkan penghijauan ini  ini tidak hanya dilakukan secara seremonial semata. Untuk itu perlu adanya penanaman secara berlanjut dan  menyeluruh ke berbagai Kecamatan," tutur MHM

Dia menginginkan  kedepannya setiap Kecamatan harus  memiliki jenis pohon atau tanaman  tersendiri. Ataupun  jenis  pohon yang berbeda antara kecamatan satu dan Kecamatan lainnya.

"Contohnya Kecamatan Satui punya khas pohon Durian, maka kalau mau cari Durian lumbungnya ada di Satui dan  Kecamatan Sungai Loban memiliki jenis  pohon khas Manggis maka mencarinya cukup di tempat itu,  begitu juga Kecamatan lainya sehingga masing masing Kecamatan punya indentitas tersendiri  dari berbagai  jenis pohon atau buah dari tanaman  itu," ujar Bupati.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved