Home » » Pangdam : "Program TMMD Tanbu Perlu Evaluasi"

Pangdam : "Program TMMD Tanbu Perlu Evaluasi"

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 20 Oktober 2016 | 06.52

"Kalau bisa, siring beton jalan lebih rendah dari badan jalan, karena kalau lebih tinggi maka begitu turun hujan, badan jalan akan berubah jadi kubangan, sebab air akan terkumpul ditengah dan tak bisa mengalir kepinggir. Hal ini tolong dievaluasi dan diperbaiki, agar manfaatnya lebih besar dan panjang waktunya dinikmati masyarakat," demikian ujar Pangdam VI Mulawarman, Mayjen Johny Lumban Tobing saat menutup pelaksanaan Program TMMD ke 97 di Desa Tibarau Panjang Kusan Hulu tersebut, Rabu (19/10/16).

Acara penutupan TMMD itu juga dihadiri oleh Danrem 101 Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro SIk, Wabup Tanbu H. Sudian Noor, unsur Forkominda, Pimpinan SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, aparatur Kecamatan dan Desa serta masyarakat sekitar tersebut dirangkai dengan penyerahan Piagam Penghargaan dan Pelepasan Tanda Peserta TMMD serta Penanda-tanganan Berita Acara Penutupan TMMD ke 97 oleh Pangdam VI Mulawarman dan Bupati Tanah Bumbu serta Dandim 1022/TNB.

Dihadapan Danrem Antasari, Dandim1022, Bupati Tanah Bumbu  serta sejumlah tamu undangan lainnya saat memaparkan hasil kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan itu Pangdam mengatakan Meski sempat mendapat koreksi dari Tim Penilai dan Evaluasi Mabes TNI, pelaksanaan kegiatan TMMD ke 97 di Desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu meski dilaporkan telah sukses tercapai 100 persen, namun Pangdam mengharapkan nantinya proyek pembangunan siring dan badan jalan itu dapat disempurnakan dalam waktu dekat.

Sama halnya, Tim Evaluasi dan Penilai Mabes TNI Kolonel Inf. Abdul Karim yang sebelumnya ketika meninjau lokasi pengerjaan proyek TMMD tersebut juga memberikan sedikit mengoreksi kondisi siring yang dianggap tidak sesuai dengan volume timbunan tanah sebagai badan jalan. Ia menghawatirkan jika dalam waktu dekat akan memasuki musim penghujan. Dikhawatirkan akan menggenangi badan jalan. Abdul Karim berharap ada solusi terkait hal itu.

Sementara saat menjadi Inspektur Upacara Penutupan TMMD ke 97, Pangdam VI Mulawarman membacakan Amanat dari KSAD Jenderal TNI Mulyono yang isinya mengapresiasi kebersamaan dan kerjasama yang baik antara TNI, elemen Pemerintahan serta warga yang saling bahu membahu dalam kemanunggalan hingga terlaksananya kegiatan TMMD dengan lancar dan aman sesuai rencana.

"Kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan slalu kita jaga ini, merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Bangsa, pada sekarang ini, salah satu diantaranya ialah dengan membantu Pemda untuk menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakslerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama," sebutnya.

Dandim 1022/TNB Letkol Inf Mustakim dalam laporannya menyebut, kegiatan sasaran fhisik berupa peningkatan badan jalan sepanjang 5 kilometer telah berhasil 100 persen. Selain itu lagi, Rehab Musholla dan Bedah Rumah warga juga berhasil 100 persen.

"Selain sasaran fhisik yang berhasil 100 persen, kami juga berhasil melaksanakan sasaran non fhisik dengan memberikan berbagai Penyuluhan bidang Kesehatan, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Hukum dan Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan serta Kegiatan Lomba Olahraga dan Keagamaan," ujar Dandim dalam laporannya. (L3Y)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved