Home » » Refleksikan Pidato Bung Karno

Refleksikan Pidato Bung Karno

Written By Fokus Batulicin on Senin, 31 Oktober 2016 | 19.12

Dalam waktu dekat  mulai tahun 2020 hingga 20135 Indonesia akan memasuki era  langka yang disebut dengan bonus Demografi. Dimana jumlah usia produktif indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi sejarah bangsa ini, yaitu mencapai 64% dari total jumlah penduduk indonesia sebesar 297 juta jiwa.

Sebagaimana dalam pidatonya"Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia"Kata Sekretaris Daerah Drs. Said Akhmad saat menjadi pembina apel pagi dihalaman Kantor Bupati Senin (31/10). 
Diaktakannya, jika semua pihak merefleksikan pidato Bung Karno tersebut, maka sejatinya  jumlah besar saja tidak cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan di perhitungkan di kancah Dunia

"Bung Karno tidak perlu menunggu bonus demografi untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi bangsa dan negaranya. Dia hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi besar dalam menatap dunia," terangnya.

Jawaban atas pidato Bung karno itu sudah ditemukan beberapa fakta yang terjadi di negara  indonesia sendiri.  Menurutnya beberpa lalu indonesia berhasil mengantarkan salah satu contoh pemuda indonesia yang berusia 23 tahun bernama Rio Haryanto ke level tertinggi balap Mobil F1.

"Kita menyadari pernyataan Bung karno bukan isapan jempol semata. Seluruh mata dunia penuh decak kagum, seolah tidak percaya ada anak indonesia berhasil menembus balapan internasional dan bergengsi di dunia, dan tak hanya dibidang olahraga  masih banyak lagi pemuda indonesia berhasil mengahrumkan nama negara di mata dunia " paparnya.

Dia menambahkan, rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda idonesia yang beberapa waktu lalu sudh mengantarkan negara sendiri ke kancah internasional. Tokoh tersebut hanyalah salahsatu contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat hingga bisa menaklukan dunia.

"Jumlah yang besar saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan kulaitas yang baik, namun bagaimana tugas kita bisa menjadikan bonus demografi ini memiliki makna bagi pecepatan pembangunan di indonesia secara umumnya dan kemajuan kabupaten Tanah Bumbu secara khususnya,"tutupnya.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved