Home » » Reny dan Qolbi Wakili Kalsel di JPI Tingkat Nasional

Reny dan Qolbi Wakili Kalsel di JPI Tingkat Nasional

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 20 Oktober 2016 | 07.43

BATULICIN – Dua orang pemuda dan pemudi Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanah Bumbu) terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel) untuk mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Nasional yang akan di laksanakan di Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dua pemuda dan pemudi terbaik Tanbu tersebut yaitu Reny Fathul Anggraeni, SE dari Kecamatan Simpang Empat dan M. Qolby Akbar, S.K.M dari Kecamatan Satui.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Tanbu H.M. Thaha melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Herry Kurbiansyah, Rabu (19/10) mengatakan sebelumnya Disporbudpar  telah melaksanakan seleksi terhadap pemuda dan pemudi berprestasi di Tanbu..

"Seleksi sudah dilaksanakan dan hasilnya dua orang dari Tanbu terpilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan ke JPI Nasional," sebut Herry Kurbiansyah seraya mengatakan secara keseluruhan Kalsel mengirimkan sebanyak 13 orang pemuda dan pemudi terbaiknya di setiap Kabupaten terpilih untuk mengikuti JPI Nasional tahun 2016.

Dikatakan Herry Kurbiansyah, adapun syarat pemuda berprestasi perwakilan Tanbu yang diseleksi untuk mengikuti JPI yaitu berusia 20 sampai 27 Tahun, mempunyai kemampuan berbahasa Inggris, serta mengenal Budaya Daerahnya.

JPI merupakan Program Nasional Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) sebagai media mempertemukan wakil pemuda seluruh Indonesia guna meningkatkan wawasan dan komunikasi pemuda seluruh Indonesia untuk meningkatkan persatuan, kreatifitas, dan kemandirian pemuda.

Diharapkan dengan kegiatan JPI, pemuda dan pemudi tersebut dapat berinteraksi dengan baik, dialog, bekerjasama, dan memecahkan masalah bersama.

Dengan latar belakang, kelompok, golongan suku, agama, dan etnis yang berbeda diharapkan para pemuda dapat mengembangkan kearifan tersebut untuk dapat menerima perbedaan dan menjadikannya kekuatan untuk membangun bangsa sebagai wujud mempertahankan NKRI.

Sebelum diberangkatkan ke Palangkaraya Kalimantan Tengah, peserta JPI Prov Kalsel akan mengikuti pembekalan terlebih dahulu di Provinsi pada tanggal 23 sampai 25 Oktober 2016.

JPI dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 28 Oktober 2016 di Palangkaraya. Dan Puncak Pelaksanaanya pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. (Relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved