Home » » SMPN 1 Kusan Hulu Juara 1 Lomba PAI Tingkat Kabupaten

SMPN 1 Kusan Hulu Juara 1 Lomba PAI Tingkat Kabupaten

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 16 Oktober 2016 | 20.24

BATULICIN – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kusan Hulu berhasil meraih prestasi Juara 1 pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam  (PENTAS PAI) untuk Kategori  Cabang Tilawah Quran Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kusan Hulu, Ropingi melalui, Jainuri, bersyukur atas perolehan prestasi yang telah di raih oleh siswa dan siswi terbaiknya yang telah mampu bersaing dengan siswa-siswi se- Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakan Jainuri, SMPN 1 Kusan Hulu hanya mengikuti satu cabang lomba saja yakni Tilawah Quran. Namun dari satu – satunya cabang yang di ikuti, SMPN 1 Kusan Hulu berhasil meraih Juara 1 dan 3.

"Kami mengikutkan dua orang siswa dan siswi terbaik yang kami miliki disekolah  atas nama Hilma Kelas VII A meraih Juara 1 dan Muhammad Naufal Kelas VIII A meraih juara 3," ujar Jainuri.
Prestasi yang diperoleh tersebut tentunya tak terlepas dari peran serta tenaga pendidik di SMPN 1 Kusan Hulu, Guru Agama, Orang Tua Murid, serta semangat dan kerja keras dari siswa dan siswi itu sendiri.

PENTAS PAI Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2016 merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu dan nantinya akan dilaksanakan setiap 2 (dua) tahun sekali.
Pada tahun 2016 ini, PENTAS PAI di ikuti sebanyak 10 Sekolah perwakilan di setiap kecamatan untuk sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK Se-Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan di SMPN 1 Simpang Empat, belum lama tadi. Adapun kategori cabang yang di lombakan yaitu Seni Tilawah Quran, Tahfizh 1 Juz, Cerdas Cermat, dan Kaligrafi.

Sementara itu, untuk PENTAS PAI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan November 2016. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved