Home » » Tanbu Ingin Kembangkan Keramba Paralon Jaring Apung

Tanbu Ingin Kembangkan Keramba Paralon Jaring Apung

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 16 Oktober 2016 | 20.32

BATULICIN-Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Rabu (12/10)  mengunjungi lokasi pembudidayaan Ikan Nila melalui Karamba yang terbuat dari Paralon. Lokasi pembudidayaan  itu sendiri  terletak di obyek wisata Cekdam Desa Gunung Batu Besar Kecamatan Simpang Empat.

Melihat dari lokasi  Pembudidayaan  yang berada diatas jaring apung ini, Wabup cukup tertarik kerena  pembuatan dari Paralon  dinilai sangat kreatif tanpa manggunakan bahan alamiah yang kadang  terbatas ketersediaannya.

"Setelah ini harus kita rumuskan  bersama agar karamba paralon jaring apung di Cekdam ini dapat dikembangkan lagi sehingga bisa menjadi percontohan  bagi  desa lain yang punya potensi pembudidayaan ikan nila maupun   jenis ikan lainya,"kata Sudian Noor saat meninjau lokasi itu.

Menurutnya, pembudidayaan ini sudah masuk skala usaha produktif,  kemudian pembuatan karamba itu tergolong praktis dan bahan bakunya juga lebih hemat.

"Tidak menutup kemungkinan kalau  serius dikembangkan pembudidayaan ikan nila melalui karamba itu dapat menambah pendapatan  warga kita,"pintanya.

Cahyo Purwonto salahsatu pembudidaya ikan nilai melalui Karamba Paralon di kawasan obyek wisata Cekdam itu  mengatakan. Pembudidayaan ini sudah berlangsung selama 4 Bulan.

Saat ini sudah memasuki panen pertama,
hasilnya panen ikan yang sudah dia dapat sementara ini bisa memenuhi pengunjung kuliner yang di kelola di Obyek wisata ini.

"Untuk meningkatkan pasokan ikan itu, kami akan berusaha menambah beberapa Keramba lagi terutama di wilayah Obyek wisata ini,  kedepannya dipastikan  bisa di jual keluar. "tutupnya.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved