Home » » Wabup Tanbu Minta Semua SKPD Terlibat Raih Adipura

Wabup Tanbu Minta Semua SKPD Terlibat Raih Adipura

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 11 Oktober 2016 | 07.49

BATULICIN -Meskipun  belum pernah  meraih penghargaan adipura namun  tidak  membuat jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu  (Pemkab Tanbu) menyerah untuk  meraihnya.
Untuk meraih penghargaan itu diperlukan keterlibatan semua pihak untuk lebih fokus  terhadap  titik pantau yang menjadi obyek penilaian tersebut.

"Hal yang terpenting masing-masing SKPD dan instansi terkait bisa bersinergi untuk yang terbaik demi   meningkatkan nilai titik pantau setelah ini,"Kata Wabup Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam pertemuan persiapan penilaian Adipura 2016 yang digelar di ruang rapat Setda Kamis  (07/10).

Dia menambahkan, keterlibatan SKPD untuk target pencapaian Adipura itu harus ditumbuhkan semangat dan motivasi tinggi   seperti upaya  Pemerintah meraih WTP secara berturut turut.

"Tidak mustahil kalau semua SKPD memiliki  komitmen bersama maka segala prestasi  yang kita harapkan bisa tercapai," pintanya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD)  Ir. Erno Handoko   membeberkan sejumlah  titik pantau Adipura  dalam rapat persiapan  tersebut.

"Titik pantau Adipura meliputi pemukiman menengah dan sederhana, jalan , pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah adiwiyata, rumah sakit dan puskesmas, hutan kota, taman kota, tempat pemrosesan akhir, bank sampah, fasilitas pengolahan sampah skala kota, dan pemukiman," terang Erno dihadapan pukuhan RT dan beberap Kader serta lurah yang turut dilibatkan dalam pembahasan titik pantau tersebut.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved