Home » » Wakil Bupati Tanbu Buka Peserta Diklat Prajabatan CPNS 2016

Wakil Bupati Tanbu Buka Peserta Diklat Prajabatan CPNS 2016

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 18 Oktober 2016 | 09.47

BANJARBARU -Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor  Rabu (18/10) membuka secara resmi  Diklat Prajabatan  Golongan II para CPNS dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

Sebanyak 100 CPNS yang mengukuti Diklat angkatan IX,X dan XI pola Fasilitasi itu   di gelar di Balai Pendidikan Dan Latihan Daerah (Bandiklatda) Propinsi Kalimantan Selatan.

Di bukanya  Prajabatan itu  turut ditandai dengan pemasangan  kalung peserta secara simbolis oleh H. Sudian Noor. Sekaligus di saksikan Kepala Bandiklatda Kalsel Drs. Wahyudin, MAP beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Sudian Noor  mengatakan, Salah satu tujuan diklat sebagaimana disebutkan dalam PP nomor  101 tahun 2000, adalah meningkatkan pengetahuan, keahlian ,keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas jabatan secara profesional.

Dikatakannya, setiap CPNS sebelum diangkat menjadi PNS wajib mengikuti dan lukus diklat Prajabatan. Meskipun sudah jadi CPNS dan sudah mengikuti Diklat, namun apabila tidak lulus maka tidak bisa diangkat menjadi PNS.

"Diharapkan kepada seluruh peserta Prajabatan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian ini dengan baik dan sunguh sungguh, hingga dapat mengimplementasikan bekal yang diperoleh  ketika kembali ke unit kerja masing masing " pinta Wabup.

Dikesempatan itu Kepala BKD  Kabupaten Tanah Bumbu DR. Ambo Sakka mengatakan. Dari 100 CPNS yang mengikuti Prajabatan ini merupakan CPNS SK pengangkatan   1 April tahun 2015.

Sebelumnya sambung Ambo, angkatan CPNS ini  sudah  menempuh uji kompetensi yang pertama kali menggunakan sistem Computer Assessment Test (CAT) tahun 2014.

Menurutnya angkatan ini adalah CPNS dipastikan kemurniannya dari hal hal yang berbau kolusi,  melalui sistem CAT berhasil menjaring 316  kelulusan peserta jalur umum dari 7 ribu lebih  pelamar tersebut.

"Maka dari itu mereka boleh dikata CPNS pilihan dari kompetensi yang luar biasa, dan diharapkan  CPNS hasil sistem CAT pertama ini akan  menghasilkan Aparatur yang profesional hingga  mewarnai Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu untuk  kedepannya,"tutupnya.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved