Home » » BP4K Tanbu Raih Empat Penghargaan

BP4K Tanbu Raih Empat Penghargaan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 01 November 2016 | 18.59

Selama periode tahun 2016, Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanah Bumbu telah meraih  sebanyak 4 (Empat) prestasi di Tingkat  Provinsi Kalimantan Selatan.

Demikian dikatakan  Kepala BP4K Tanbu, Drs. H. Musta'ing ketika menyampaikan laporan sekaligus sambutan pada Acara Temu Tekhnis Penyuluh Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2016 yang dilaksanakan di Mahligai Bersujud, Selasa (1/11).

Empat penghargaan tersebut yaitu  Juara 1 BP3K Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan bahkan masuk Nominasi Tingkat Nasional yang diraih oleh BP3K Satui, Juara 2 Lomba Gapoktan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diraih Gapoktan Gajah Makmur Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui, Juara 2 Penyuluh Perikanan Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan oleh Rominah, S.Pi dari BP3K Kecamatan Satui, serta Juara 3 Kelompok Perikanan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan oleh Kelompok Mattone Kecamatan Kusan Hilir.

Menurutnya, prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi tersebut tak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dari SKPD Tekhnis, Tenaga Penyuluh, serta semua pihak yang terkait.

"Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak melalui kerja nyata dan usahanya dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani, dan pelaku usaha sektor perikanan dan lainnya," ujar Kepala BP4K Tanbu.

Terkait Temu Tekhnis Penyuluh se- Tanah Bumbu, Kepala BP4K Tanbu mengatakan tujuan dari dilaksanakanya kegiatan tersebut untuk meningkatkan silaturahmi antar petugas penyuluh dan pihak-pihak terkait, membangun persepsi diantara pelaku penyuluh dan pemegang kebijakan dibidang penyuluh pertanian perikanan dan kehutanan, serta mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan dan penyusunan rencana kerja penyelenggaraan penyuluh pertanian tingkat kabupaten.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tanbu, Ir. H. Riduan sekaligus pula membuka Temu Tekhnis Penyuluh se-Tanbu, berharap agar temu tekhnis penyuluh se-Tanbu selain sebagai media silaturahmi antar petugas penyuluh juga dapat dijadikan sebagai wadah atau forum bagi penyuluh untuk meningkatkan kreatifitas, motivasi, profesionalisme kerja, serta meningkatkan komunikasi dengan petani dan pemangku kepentingan lainnya, sekaligus pula sebagai media untuk menjembatani berbagai kepentingan sehingga nanti mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan petani mendorong PAD melalui sektor pertanian, perikanan, kehutanan, dan perkebunan khususnya di Tanah Bumbu.

Temu Penyuluh Se-Tanah Bumbu dihadiri pula Anggota DPRD Tanbu H. Bahsanudin Salem, Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluh (Bakoorluh) Kalimantan Selatan Ir. H. Nor Efrani, TNI,  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tanbu Ir. H. Rahmat, SKPD terkait, Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) se-Tanbu, Mantri Tani, Kelompok Jabatan Fungsional, Penyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan, Penyuluh Swadaya, serta Petugas BP3K se-Tanbu. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved