Home » » Bupati Tanbu Mardani Donor Darah Di HUT KORPRI

Bupati Tanbu Mardani Donor Darah Di HUT KORPRI

Written By Fokus Batulicin on Senin, 28 November 2016 | 15.26

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming bersama pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) beramai-ramai mendonorkan darahnya, Senin (28/11) di Kantor Bupati Tanbu, Gunung Tinggi, Batulicin.

Donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 45 yang dilaksanakan oleh Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI Kab. Tanbu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Tanbu.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial dan wujud nyata kepedulian yang dilakukan oleh anggota KORPRI Tanbu untuk masyarakat," sebut Plt. Sekretaris DP KORPRI Tanbu, Hj. Rima Anita Susanti, SE.

Adapun target donor darah pada peringatan HUT KORPRI ke 45 ini sebanyak 150 kantong darah. Dan nantinya akan diserahkan ke RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor untuk dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi keperluan pasien di RSUD yang memerlukan darah.

Menurut Hj. Rima, kegiatan donor darah sering dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dengan melibatkan ASN Pemkab Tanbu. Donor darah sangat bermanfaat bagi pendoror maupun penerima darah. Bagi para pendorong tentunya sangat baik untuk kesehatan, sedangkan bagi penerima donor darah tentunya sangat bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa si penerima.

Kegiatan donor darah juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Mardani H Maming. Dalam setiap kesempatan ada kegiatan donor darah, Mardani H Maming selalu ikut mendonorkan darahnya. Hal tersebut juga dilakukan pada saat Donor Darah dalam rangka HUT KORPRI ke 45 di Tanah Bumbu. 

"Donor darah ini baik untuk kesehatan, saya mengajak agar setiap kali ada kegiatan donor darah agar ASN Pemkab Tanbu  ikut serta mendonorkan darahnya. Sebab setiap tetes darah yang kita berikan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya," ucap Mardani. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved