Home » » CETAK ATLIT SILAT NASIONAL LEWAT KONI CUP IIII

CETAK ATLIT SILAT NASIONAL LEWAT KONI CUP IIII

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 05 November 2016 | 18.21

Dari 10 Kecamatan yang ada di Tanah Bumbu hanya 1 Kecamatan yang Absen mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Koni Cup III 2016 yang digelar di Aula Kodim 1022, Sejak Sabtu (5/11) pagi tadi.

Dari 9 Kecamatan, diketahui sedikitnya 63 pesilat dari berbagai Perguruan yang ada di Tanah Bumbu dipastikan bakal bertarung di semua kelas yang di pertandingan. Dimana kelas kelas yang dipertandingkan adalah kelas Tanding Putra dari A sd G, kemudian kelas Tanding Putri dari A sampai kelas D kemudian Tunggal Putera, Tunggal Puteri, Ganda serta Regu.

"Dari semua kelas yang dipertandingkan dua kelas yang tidak bisa dimainkan, Lantaran Pesilat tidak ada yang mengisi kelas Ganda dan Regu" Ujar Ketua Panitia Pelaksana Giyanto SE.

untuk perguruan yang mengirim Kontingen ke Koni Cup setelah sebelumnya mengikuti seleksi di tingkat kecamatan, diantaranya Persaudaraan Setia Hati, Persinas Asad, IKSPI Kera Sakti, Tapak Suci, Mardha Yudha dan Perguruan Satria Muda Nusantara Aliran Bangau Sakti.

"Untuk Kecamatan, yang tidak mengirim kontingen adalah Kecamatan Kuranji"ujar Gianto.

Sementara Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanah Bumbu HM Prasetyo MPd mengungkapkan Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak atlit profesional yang nantinya mampu mewakili Kabupaten menuju pertandingan di tingkat provensi hingga ke tingkat Nasional atau yang lebih tinggi lagi.

Sehingga kedepan, Daerah tidak bakal kehabisan atlit pencak silat yang bisa dimainkan pada saat ada event event nasional. Ia berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun, bahkan IPSI akan terus mengupayakan agar bisa menbuat event semacam ini di tingkat Kabupaten, agar jam terbang atlit mampu ditingkatkan. "Tujuannya adalah agar para atlit agar lebih terasah lagi" kata Prasetyo.

Di paparkan, Kegiatan Koni Cup III ini akan dilaksanakan sejak Sabtu hingga Minggu Sore.(Ley).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved