Home » » Gelar Pasukan Tandai Ops Zebra 2016 dimulai

Gelar Pasukan Tandai Ops Zebra 2016 dimulai

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 18 November 2016 | 09.07


BATULICIN-Jajaran Polres Tanah Bumbu  Rabu (17/11) kemarin menggelar apel gelar pasukan operasi Zebra tahun 2016 dihalaman Mako Polres setempat.
Dalam apel gelar tersebut di tandai dengan pemeriksaan seluruh pasukan oleh Kapolres Tanbu AKBP. Kusbiantoro serta pemasangan pita secara simbolis kepada petugas operasi Zebra 2016 yang terdiri dari perwakilan  lantas Polres Tanbu, Polisi Militer, serta Dinas Perhubungan kabupaten Tanbu. 

Acara  di hadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, bersama  Ketua DPRD Tanbu  H.Supiansyah, Forum Koordinasi Pimpinan daerah (FKPD) serta pejabat dilingkup Pemkab Tanbu.
Kapolres Tanbu AKBP. Kusbiantoro  menyatakan. Tujuan dilaksanakannya apel ini adalah mengetahui sejauhmana kesiapan personil maupun  sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

"Perlu diketahui bersama data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi Zebra tahun 2015 sejumlah 1.895 kejadian mengalami penurunan 375 kejadian 17 %. Dibandingkan priode yang sebelumnya tahun 2014 sejumlah 2.270 kejadian,"Kata Kusbiantoro saat membacakan amanat Kepala Kops lalu Lintas Polri dihadapan pasukan POLRI, TNI,Satpol yang ikut dalam gelar tersebut.

Kemudian lanjutnya, jumlah korban meninggal dunia operasi Zebra tahun 2015 sejumlah 365 orang mengalami penurunan sejumlah 89 orang atau 20% dibandingkan priode yang sebelumnya ditahun 2014 sejumlah 454 orang.
Sedangkan ditingkat pelanggaran lalu lintas pada tahun itu ungkapnya  sejumlah 684.973 pelanggaran dengan jumlah tilang sebanyak 550.772 lembar dan teguran sejumah 23.515 lembar.

"Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara

Kamseltibcarlantas,"jelasnya.
Dia menambahkan, guna mengatasi permasalahan tersebut , perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi itu dengan memberdayakan seluruh Stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

"Meski begitu, diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas,"pungkasnya.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved