Home » » HUT Korpri : Ratusan Darah Pegawai Di Sedot

HUT Korpri : Ratusan Darah Pegawai Di Sedot

Written By Fokus Batulicin on Senin, 28 November 2016 | 15.27

BATULICIN- Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Kabupaten Tanah Bumbu memperingati hari jadinya ke- 45.  Yakni dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya Donor Darah.

Sedikitnya ratusan Pegawai di jajaran tersebut turut  suka rela menyumbangkan darahnya demi memenuhi ketersediaan di rumah sakit.

"Kegiatan donor darah ini adalah bentuk kontribusi Korpri secara sosial untuk masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang sangat membutuhkan beberapa kantong  darah tersebut,"Kata Plt.Sekretaris Korpri Hj. Rima Susanti di sela-sela kegiatan Donor Darah yang  berlangsung di kawasan perkantoran Pemerintahan setempat (28/11).

"Untuk itu kami akan mentargetkan 200 kantong darah dalam kegiatan ini dan di harapkan dari berbagai jenis darah yang di ambil akan sesuai dengan jenis yang di harapkan pasien,"pungkasnya.

Ketua PMI cabang Kabupaten Tanah Bumbu Gusti Hidayat mengatakan. Kegiatan ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan yang bertujuan meringankan beban  pasien di Runah Sakit maupun di berbagai klinik kesehatan.

"Saat ini PMI terus berupaya agar ketersediaan darah tercukupi, meskipun ratusan kantong darah di targetkan tercapai namun belum tentu memenuhi jenis atau golongan darah yang diharapkan pasien,"ujarnya di kesempatan tersebut.

Menurutnya, dari sekian pasien itu lebih banyak  membutuhkan darah AB, sementara jenis darah tersebut dianggap masih sedikit.

"Untuk mengatasi kelangkaan jenis darah AB kami akan lakukan jemput bola, yakni dengan cara menghubungi pendonor yang pernah  menyumbangkan jenis darah tersebut  bila sudah waktunya  dan  bersedia mendonorkan kembali darahnya,"tutupnya.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved