Home » » Sudian Noor : "Semangat Kepahlawanan Adalah Semangat Kesatuan"

Sudian Noor : "Semangat Kepahlawanan Adalah Semangat Kesatuan"

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 13 November 2016 | 17.24

Warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan, melainkan politik harapan. Bahwa seberat apa pun tantangan yang di hadapi dan dengan keterbatasan tidak akan menyurutkan semangat perjuangan untuk membangun negeri.

Demikian dikatakan Wabup H. Sudian Noor saat menjadi Inspektur Upacara ketika menyampaikan Pidatonya dihadapan peserta Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016, Kamis (10/11) di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Menurut Wabup, pengalaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan juga menunjukan betapa spirit perjuangan dan mental karakter keopahlawanan memiliki daya hidup yang luar biasa dalam menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan.

Untuk itu, peringatan hari pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idialisme dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

"Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan. Persatuan yang bulat mutlak dengan tidak mengecualikan suatu golongan, semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk  dan membangun negeri," ujar Wabup.

Wabup mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema "Satukan Langkah Untuk Negeri", Tema ini mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Diharapkan melalui Hari Pahlawan ini pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan nilai kepahlawanan, serta meningkatkan kecintaan terhadap tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Wabup seraya mengajak berjuang menghadapi kondisi krisis saat ini, untuk terus bekerja dan bekerja bagi daerah ini dengan  menjadi pahlawan bagi diri sendiri menjadi pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, serta pahlawan bagi negeri. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved