Home » » Tanbu Raih Juara I HATINYA PKK Tingkat Nasional

Tanbu Raih Juara I HATINYA PKK Tingkat Nasional

Written By Fokus Batulicin on Senin, 21 November 2016 | 13.50

BATULICIN (Humas Tanah Bumbu) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah berhasil meraih Juara I dalam ajang lomba pengelolaan Halaman yang Asri, Teratur,  Indah, dan Nyaman – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HATINYA-PKK) Tingkat Nasional Tahun 2016.

Sekretaris POKJA-III PKK Tanbu, Erna Kalsum, Senin (21/11) di Batulicin, membenarkan informasi keberhasilan Kabupaten Tanbu yang telah berhasil meraih juara I dalam ajang perlombaan tersebut.

"Kabar itu sebelumnya kami terima dari POKJA-III PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang menyebutkan bahwa Tanbu Juara I Nasional HATINYA PKK," kata Erna Kalsum seraya menegaskan bahwa kabar tersebut diterima pada Jumat 18 Nopember 2016 via telpon dan WA.

Keberhasilan Kabupaten Tanbu dalam meraih juara tersebut diwakili oleh Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang yang sebelumnya sudah mengalahkan penilaian peserta lomba dari perwakilan kabupaten lain se- Indonesia.

Juara II-nya diraih oleh Desa Pasang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang dari perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, dan Juara III-nya diraih Desa Sirukun, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjar Negara dari perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan juara I rencananya diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Pusat kepada Ketua PKK Tanbu, Hj Erwinda Mardani bertepatan saat pelaksanaan Jambore Kader PKK di Jakarta pada 29 Desember – 1 Desember 2016 mendatang.

Prestasi tersebut diharapkan dapat membawa harum pemerintah daerah dan Provinsi Kalimantan Selatan dikancah tingkat nasional.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran PKK Tanbu yang telah berhasil meraih juara I. Tentunya pertasi ini akan menambah deretan prestasi yang sudah diterima pemerintah daerah selama ini," kata Hj Erwinda Mardani menyikapi penghargaan prestasi yang akan diterimanya tersebut.

Erwinda juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat langsung sehingga kabupaten Tanbu sukses meraih juara I lomba HATINYA PKK di Tingkat Nasional.

"Terimakasih kami ucapkan atas pembinaan dan dukungan yang diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Bupati Tanbu dan Wakil Bupati Tanbu, Sekda Tanbu, SKPD Pemprov Kalsel, SKPD Tanbu, Ketua TP PKK Prov Kalsel beserta anggota, PKK Tanbu dan anggota, PKK Kecamatan dan PKK Desa beserta anggota, Pemerintah Kecamatan Karang Bintang dan Pemerintah Desa Batulicin Irigasi, serta semua pihak yang membantu," ujar Erwinda.  

Erwinda berharap, dengan prestasi yang akan diterima oleh Desa Batulicin Irigasi hendaknya sistem pengelolaan HATINYA PKK di Desa itu dapat terus dipertahankan dan dilesatarikan.

Lomba HATINYA PKK adalah motivasi terhadap masyarakat desa yang dilaksanakan setiap tahun oleh TP PKK Pusat, dimana sejumlah desa yang sudah mendapat juara tidak bisa lagi di ikut sertakan dalam lomba yang akan datang.

"Tahun depan kita akan bina dan seleksi lagi Desa yang akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi," ujarnya.

Sebagian besar masyarakat desa di Kabupaten Tanbu sudah memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanami sayur, buah-buahan, tanaman obat, dan untuk lokasi peternakan. Selain untuk menambah kebutuhan gizi keluarga juga untuk memenuhi persyaratan lomba HATINYA-PKK di masa akan datang. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved