Home » » Orasi Mardani Ajak Pihak Hargai Jasa Pemimpin Terdahulu

Orasi Mardani Ajak Pihak Hargai Jasa Pemimpin Terdahulu

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 02 Desember 2016 | 11.12

BATULICIN-Melalui orasinya Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming     mengajak semua pihak agar senantiasa  menghargai para pemimpin terdahulu.  Mengingat bangsa ini  tumbuh  kerena  hasil pemikiran positif  dari  tokoh terdahulu dan harus diteruskan  demi kemajuan negeri ini.

"Bercermin pada jaman dulu,  negara Malaysia dan Singapura pernah  belajar sama negara kita,  sekarang ini justru kita yang belajar pada negara mereka. Kenapa demikian  itu kerena kita kurang menghargai jasa pemimpin terdahulu yang sudah susah payah bersatu berjuang untuk memajukan bangsa ini, Kata Mardani   saat melakukan Orasi Dalam kegiatan Gerakan Nusantara  Bersatu di Halaman kantor Bupati Rabu (30/11).

Menurutnya, sebagai bentuk penghargaan terhadap  pemimpin terdahulu itu, tidak harus melihat sisi kekurangan yang dimilikinya. Jangan pula  mengabaikan segala kebaikan yang sudah diperbuat  olehnya.
Dalam orasi nya juga  mencontohkan pemimpin terdahulu seperti  Presiden Sukarno, yang notabene adalah tokoh pendiri negeri dengan susah payah memerdekakan bangsa ini, namun sebagai manusia  dia tidak lepas dari kekuranganya.

Begitu juga dengan Presiden Suharto yang  bergelar  Bapak Pembangunan kerena  berhasil mengantarkan indonesia sebagai negara maju hingga disegani negara luar, namun di akhir kepemimpinannya berakhir sebuah hujatan dari rakyatnya.
Presiden BJ Habibi pun tak luput dari itu, selama kepemimpinan juga dihadapkan pada krisisis kepercayaan rakyat kerena  telah dianggap  melanjutkan  pemerintahan orde baru yang saat itu  dianggap menghambat tujuan  reformasi negeri ini.

"Melihat  dari fenomena beberapa   Presiden Indonesia terdahulu,  kita jangan melihat sisi kekurangannya maupun menghujatnya, namun kita harus melihat sudah berapa banyak pengorbanan yang sudah  mereka perbuat untuk kemajuan negeri ini, termasuk juga Presiden Megawati maupun Presiden SBY.  Bukankah manusia itu tak ada yang sempurna,  kerena siapapun mereka pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing,"sebutnya.

Lantang dia ucapkan, bahwa indonesia di bangun tidak hanya satu tokoh saja  justru  semua tokoh sudah berjasa dan  bersatu membangun negara ini. Begitu juga kemajuan kabupaten Tanah Bumbu, daerah ini tidak akan maju kalau tidak di bantu oleh semua tokoh tokoh baik tokoh agama, tokoh LSM dan Pemuda maupun  masyarakat.

"Untuk itu kita mendoakan agar semua tokoh bangsa ini terus bersatu membangun bangsa tanpa saling menyalahkan satu dengan yang lainnya, kalau  semua tokoh bangsa  kita bersatu, diyakini bangsa ini kedepannya  akan lebih  maju seperti  negara lain.
Dikesempatan itu dia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir agar menghindari bentuk hasutan pihak yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial (Medsos)  dan berpotensi melakukan propaganda.

"Hal itu harus kita saring secara obyektif, jangan sampai kerena hasutan melalui media  itu justru akan menggiring sebuah  opini buruk demi  memecah persaudaraan sesama   kita.,," tutupnya seraya ajak peserta apel dengan "yel-yel" kata hidup Indonesia.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved