Home » » Pelayanan Saksi Kejari, Mulai Operasi

Pelayanan Saksi Kejari, Mulai Operasi

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 16 Desember 2016 | 20.55

BATULICIN-Kejaksaan Negeri (Kejari)   Tanah Bumbu Rabu (14/12) kemarin  melakukan Launching Mobil Pelayanan para saksi maupun alat bukti  dihalaman Kantor tersebut.

Lounching  mobil itu  di hadiri  Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kepala Pengadilan Negeri serta Kapolres Tanbu AKBP. Kusbiantoro,Sik. serta jajaran Kajari setempat dan Kajari Kotabaru.

Kepala Kejari Tanbu Eko Agus Purnomo,SH mengatakan. Digelarnya launching Mobil pelayanan ini bertujuan memberikan kemudahan para saksi maupun  alat bukti yang  dibutuhkan pihak Kejaksaan  sebagai pendukung pada  proses hukum.

"Diharapkan dengan hadirnya mobil ini, para saksi yang tak punya kendaraan, tidak perlu lagi bingung mencari angkutan menuju acara persidangan. Cukup pihak kami yang menjemput  sekaligus mengantarkannya," ujarnya saat memberikan sambutan di Launching tersebut.

Tak jarang katanya dari segi jarak antara rumah saksi dan kantor Kejaksàan cukup berjauhan. Apalagi daerah ini dianggap minim transportasi.

"Kita tidak ingin, masyarakat yang bersaksi malah  jadi korban kerena saat diperlukan  di bebankan lagi untuk menambah biaya tranportasi.   Salahsatu contoh, masyarakat yang kehilangan kendaraan, tentunya alat tranportasinya sudah tak ada lagi,jangan sampai ada istilah, saksi itu sudah jatuh malah  ketimpa tangga,"ujarnya.

H. Sudian Noor dikesempatan mengatakan. Pemerintah Daerah  turut mengapresiasi atas hadirnya mobil pelayanan terhadap saksi tersebut. Hal ini akan menunjang sistem pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi pencari keadilan.

"Dengan dukungan pelayanan ini diharapkan akan semakin mempermudah proses kegiatan peradilan di tempat kita, terutama proses yang berhubungan tugas pemeriksa, memutuskan dan mengadili perkara,"Tandasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved