Home » » SMK PGRI 1 Kusan Hulu Siap Menampung Siswa Baru

SMK PGRI 1 Kusan Hulu Siap Menampung Siswa Baru

Written By Fokus Batulicin on Senin, 05 Desember 2016 | 04.09


BATULICIN– Dengan diresmikannya SMK PGRI 1 Tanah Bumbu (Tanbu) maka bertambah lagi fasilitas pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Demikian dikatakan oleh Staf Ahli Bupati Tanbu Hamaludin Taher saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming usai meresmikan SMK PGRI 1 Tanbu di Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu, belum lama tadi.

Dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik dan gembira dengan diresmikanya SMK PGRI 1 Tanbu sehingga dapat mempermudah pelayanan pendidikan bagi masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Kusan Hulu dan sekitarnya.

Sebagaimana diketahui bersama, proses pelaksanaan pendidikan tentu sangat ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu pemerintah daerah berharap keberadaan sekolah ini mampu sepenuhnya memberikan manfaat dan kemajuan yang luar biasa khususnya bagi pelajar dalam mendapatkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas melalui proses belajar mengajar.

"Pemerintah daerah berharap sekolah ini nantinya mampu mencetak generasi yang handal, cerdas dan berkualitas," kata Bupati Mardani H Maming seraya berpesan agar sekolah yang dibangun ini dapat dirawat dan  dijaga serta  dikembangkan dengan baik.

SMK PGRI 1 Tanah Bumbu diresmikan oleh Bupati Tanbu Mardani H Maming yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Tanbu Hamaludin Taher. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Bupati Tanbu.

Turut hadir pula pada peresmian SMK 1 PGRI Tanbu, Kepala Dinas Pendidikan Tanbu Sartono, Sekretaris Dinas Pendidikan Tanbu Abdul Latif bersama jajaran Dinas Pendidikan Tanbu, Muspika Kecamatan Kusan Hulu, Kades Wonorejo, pimpinan perusahaan, serta Ketua PGRI Tanbu Subarno yang juga Pengurus SMK PGRI 1 Tanbu.
Selain meresmikan SMK PGRI 1 Tanbu, di tempat yang sama, Staf Ahli Bupati Hamaludin juga membuka pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SMP dan SMA se-derajat.

"kegiatan Porseni hendaknya bukan hanya dijadikan wadah untuk mengukir prestasi saja, namun lebih dari itu, porseni dapat dijadikan sebagai media dalam mempererat jalinan persaudaraan dan silaturahmi antar guru, murid, dan sekolah," ujar Hamaludin.

Menurutnya, Porseni bukan hanya mampu melahirkan atlet yang handal akan tetapi dapat menjadikan menumbuhkan karakter semangat persaudaraan dan sportifitas.

Dengan diresmikannya gedung sekolah SMK yang baru ini. Menandakan bahwa sekolah ini siap menampung siswa baru pada tahun ajaran baru mendatang.(relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved