Home » » Tablik Akbar Satui Dirangkai Peringatan Maulid

Tablik Akbar Satui Dirangkai Peringatan Maulid

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 20 Desember 2016 | 05.11


BATULICIN -Sesuai rencana terjadwal  Kegiatan Tablik Akbar di 10 Kecamatan  telah bergeser di   Kecamatan Satui. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kegiatan ini digelar tiap bulannya, dan sudah berjalan selama 3 bulan. maka semua Kecamatan yang ada akan mendapatkan gilirannya. Alhamdullilah giliran yang masuk di Kecamatan Satui ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad.  Kata Wakil Bupati Tanah Bumbu  H. Sudian Noor  saat memberikan sambutan di Masjid Raudhatul Jannah Sabtu Malam (18/12).

Dalam sambutannya Sudian Noor menyampaikan permintaan maaf  Bupati Tanah Bumbu  atas ketidakhadirannya, dikarenakan adanya  sesuatu kesibukan, hingga tidak bisa berhadir di tengah- tengah masyarakat setempat.
Namun katanya,  hal itu  diharapkan tidak mengurangi makna dari kegiatan ini. Dimana  kegiatan ini adalah bagian program Pemerintah Daerah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dan sekaligus memberikan siraman rohani keagamaan serta memperkuat ukuwah islamiah di Bumi Bersujud.

Dia menambahkan, Tak hanya  kegiatan tablik akbar yang akan berjalan di berbagai Kecamatan. Kegiatan itu  turut pula dirangkai dengan acara  jalan sehat  bersama masyarakat pada esoknya.
"Sebagaimana yang diharapkan, kegiatan Tablik Akbar  dan peringatan maulid ini  bertujuan menyatukan hubungan silaturahmi antara Pemerintah dan Masyarakat. Di samping itu pula Pemerintah mengajak semua masyarakat untuk menumbuhkan sikap keteladanan seperti yang sudah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Semetara itu, kegiatan Tablik Akbar di hadiri sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Turut pula hadir jajaran Muspika setempat.  Kegiatan itu diisi oleh penceramah Ustad Ali Furqon dari Banjarmasin(Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved