Home » » BUPATI TANBU PRIORITASKAN WARGA KURANG MAMPU

BUPATI TANBU PRIORITASKAN WARGA KURANG MAMPU

Written By Fokus Batulicin on Senin, 09 Januari 2017 | 07.34

BATULICIN - Atas nama Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming,  Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu), H. Sudian Noor bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanbu mengunjungi rumah Nenek Atu (70) warga Desa Kampung Baru RT 1 No 36 Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (7/1).

Kedatangan Wabup untuk membantu meringankan beban hidup yang dialami nenek Atu. Nenek Atu merupakan warga kurang mampu. Rumah yang menjadi tempat tinggalnya hampir roboh dan hanya mengandalkan tali tambang untuk menopang rumah berbahan kayu miliknya.

Kedatangan Wabup disambut tangis haru oleh Nenek Atu. Tidak hanya berkunjung, H. Sudian Noor juga menyerahkan bantuan sembako untuk keperluan makan sehari-hari nenek Atu.

"Dengan bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban nenek Atu," ujar Wabup.

Terkait rumah yang menjadi tempat tinggal Nenek Atu, Pemerintah Daerah akan mencarikan solusi yang terbaik agar Nenek Atu agar memiliki tempat tinggal layak huni dan hidup sehat.

Keprihatinan terhadap nenek Atun berawal dari media sosial. Tempat tinggal nenek Atu yang ditopang tali tambang di upload oleh salah satu netizen media sosial. Reaksi sigap dan cepat pun di tunjukan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dengan mengunjungi nenek Atu dan memberikan bantuan sembako.

Nenek Atu mempunyai 4 (empat) orang anak. 3 (tiga) laki-laki dan 1 (satu) perempuan. Beliau tinggal dirumah bertiga dengan anak perempuan dan cucu nya.

"Jajaran Pemerintah, mulai dari pemerintah desa, pemerintah kecamatan, hingga pemerintah kabupaten sudah seyogyanya memperhatikan kondisi warganya. Jika ada temuan semacam ini hendaknya segera melaporkan kepada pihak pihak terkait agar bisa ditangani. Karena hal ini sesuai dengan visi dan misi pembangunan Bupati Tanah Bumbu ," pinta Wabup, sembari menambahkan hal ini sebagaimana keinginan dari Bupati Tanbu Mardani H Maming agar pemerintah peka terhadap warganya.

Tampak hadir mendampingi Wabup H. Sudian Noor saat mengunjungi rumah nenek Atu, yakni Camat Kusan Hilir Nahrul Fajeri, Kepala Desa Kampung Baru Andi Jaya, Kepala Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan Tanbu Hamaludin Tahir, dan Plt Kadis Kominfo Tanbu, Riza Akhyari. (Fik/MC.Center/Diskominfo Tanbu)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

9 Januari 2017 21.40

kami ini sebagai masyarakat tanah bumbu memohon kepada pelaku pertambangan dan pelaku bisnis perhutanan dan kelautan juga secara khusus bagian dinas pentanahan negara daerah kabupaten tanah bumbu ini agar memperhatikan status tanah warisan peninggalan kerajaan ini agar dipelihara dan di perhatikan atau di manfaatkan untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran warga masyarakat sekabupaten tanah bumbu tanpa terkecuali serta keturunannya kini dan nanti...karena dengan begitulah menjadi bentuk penghormatan dan sekaligus bentuk terima kasih kita kepada pendahulu di kerajaan tanah bumbu...arwah para nenek moyang kabupaten ini tidak pernah ingin atau berharap agar kita menyanjung-nyanjungnya dengan berbagai pengadaan ritual tahunan..namun mereka akan bahagia dan ridho melihat tanah air warisannya yang banyak mengandung harta emas merah, emas putih, emas kuning dan emas hitam, biji besi, kapur, dan batu semen dan gas serta hutan luas nan subur mengandung berbagai warisan mineral yang terkandung didalamnya ini yang perlu mendapat perhatian lebih serta mendapatkan perawatan khusus dari tangan tangan pengadil yang baik oleh wakil rakyat yang bijak dan oleh penguasa daerah yang pemurah yang memiliki keleluasan hati yang tulus mulia yang dipersembahkannya untuk rakyatnya....semoga bermanfaat....ampuni kami semua ya allah, amiiiinnn..

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved