Home » » Karnaval 7 Februari, Lambang Semangat Juang

Karnaval 7 Februari, Lambang Semangat Juang

Written By Fokus Batulicin on Senin, 06 Februari 2017 | 14.25

fokusbatulicin.com -  Menjelang peringatan hari Pahlawan 07 Februari.  Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir dimeriahkan oleh arak arakan peserta Karnaval Minggu  (05/01).

Ditengah terik panas matahari tak menyurutkan antusias warga disekitar kota Pagatan guna  menyaksikan  acara Karnaval berlangsung. 

Kemeriahan tersebut ditandai dengan berbagai  atribut pakaian adat serta berberapa atribut  simbol perjuangan yang di pakai oleh para peserta karnaval.

Sedikitnya 44 peserta yang mengikuti karnaval tersebut. Terdiri dari   berbagai SKPD Pemkab Tanbu dan ormas, serta Kategori Pelajar Tingkat SLTP dan SLTA sederajat.

Peserta karnaval di lepas oleh asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Drs. H.idjra'i.  Dimulai dihalaman panggung wisata, kemudian  peserta menempuh rute  sekitar 7 kilometer. 

Sebelum pelepasan itu Drs.Idjra'i mengatakan. Kegiatan ini merupakan bentuk nafak tilas dalam memaknai sejarah perjuangan pahlawan 7 Februari yang turut andil dalam merebut kemerdekaan negara indonesia.

Melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebuah wadah perenungan bersama. Yakni dengan  mengabadikan simbol patriotisme demi menghargai jasa-jasa perjuangan yang sudah dilakukan para pendahulu.

"saat nya para generasi muda agar senantiasa melanjutkan semangat perjuangan melalui semangat bekarya demi mengisi pembangunan tanpa melupakan pesan-pesan sejarah perjuangan pahlawan,"kata I'djrai dihadapan peserta Karnaval.(win)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved