Home » » LPG 3 KG, Rp 42.000 Netizen Ngeluh di Wall

LPG 3 KG, Rp 42.000 Netizen Ngeluh di Wall

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 22 Februari 2017 | 11.13

Belakangan kenaikan harga Gas LPG tabung 3kg di Kota Pagata  Kec. Kusan Hilir Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dan sekitarnya mulai menjadi keresahan warga. Pasalnya kini harga LPG yang konon kabarnya merupakan konpersi Mitan bagi warga tidak mampu itu telah melambung mencapai Rp 40.000 pertabung.

Keresahan ini diungkapkan oleh sejumlah netizen dalam beberapa hari ini. Sebut saja Dedy, yang menulis di wall facebooknya yang terang terang mengungkapkan kegundahannya yang langsung di tujukan kepada Bupati Tanah Bumbu serta Anggota DPRD "Kepda pa bupati&wakil bupati beserta jajaran pemerintah kab. Tanah bumbu, anggota dewan serta tokoh2 yang peduli akan masyarakn kebawah, dengan langkanya Gas LPJI di Kab tanbu maka atas nama masyarakat kami semua memohon agar segera di atasi, Kemudian agar para pangkalan dan pengecer yang menjual Gas hingga harga Rp. 42000, bisa di tindak lanjuti, kuhususnya di kecamatan Kusan hilir, yng mana lokasi pengecernya ada d desa batuah" demikian tulisnya.

Tak jauh berbeda dengan Dedy, 20 Februari kemaren, terlebih dahulu diungkapkan oleh Riski Resty Cahaya yang menulis di wall facebooknya bahwa harga LPG di desa Mudalang Kusan Hilir Harga LPG mencapai Rp.35.000/tabung. Terang saja hal ini mendapat tanggapan yang beragam di wallnya, dan sahabat dumaynya pun tak sedikit mengaku bernasib sama.

Diluar ocehan Netizen, Fokusbatulicin.com yang mencoba mencari tahu tentang kenaikan harga LPG 3Kg ini berhasik mewawancarai langsung salah seorang warga Pagatan yang kebetulan juga menggunakan Gas LPG,  Amriady RD (30) warga Pagatan ini mengaku baru saja dirinya membeli Gas dengan harga 42.000. Dan bahkan beberpa pangkalan yang ia datangi rata rata mengaku sudah kosong. Beruntung ia mendapat informasi ada di desa lain yang memiliki stok meski menjualnya fengan harga cukup mahal.

"Saya sempat menanyakan langsung ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas LPG yang ada di desa Sepunggur. Menurut salah seorang karyawan disana menuturkan hal ini di akibatkan karena kapal belum sampai di Batulicin" ujar Amriady.

Amarullah (39) warga desa Batuah Kecamatan Kusan hilir menambahkan, belakangan harga Gas LPG 12 Kg telah mencapai Rp 165.000 /tabung, dan Rp 42.000/tabung untuk LPG 3Kg.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved