Home » » PAUD Terpadu Rumah Pintar Batulicin Gelar Tanam Pohon

PAUD Terpadu Rumah Pintar Batulicin Gelar Tanam Pohon

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 10 Februari 2017 | 14.17

BATULICIN – Murid PAUD Terpadu Rumah Pintar Batulicin bersama dengan Tenaga Pengajarnya melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sekitar lingkungan PAUD setempat, Jumat (10/2/2017) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Penanaman pohon ini merupakan tindaklanjut dari himbauan Gubernur Kalimantan Selatan melalui Gerakan Revolusi Hijau Menanam Untuk Anak Cucu Kita dengan aksi menanam pohon setiap hari Jumat.

Penanaman pohon yang bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan tersebut sengaja melibatkan anak-anak PAUD dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta anak-anak pada lingkungan.

"Hari ini murid PAUD Terpadu Rumah Pintar Batulicin diajarkan cara menanam pohon, merawat dan menjaganya,"  ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Sartono, melalui Kasi Pendidikan Anak Usia Dini, Sumarman.

Dikatakan Sumarman, menanam pohon juga termasuk dalam kurikulum pembelajaran yang ada di PAUD Terpadu Rumah Pintar Batulicin. 

Diharapkan dengan kegiatan menanam pohon ini, dapat membiasakan sejak dini untuk menjaga lingkungan sebab lingkungan yang sehat merupakan aset bangsa yang sangat berharga. 

Sementara itu, salah satu Pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan yang terlibat langsung pada aksi penanaman pohon di PAUD Terpadu Rumah Pintar mengatakan ada puluhan pohon yang di tanam dengan berbagai jenis. 

Tidak hanya pohon yang rindang saja, pada aksi penanaman pohon juga di tanam berbagai jenis pohon buah-buahan seperti rambutan dan mangga. (Rel/MC.Tanbu)
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved