Home » » Melasti Di Pantai Indah Lestari

Melasti Di Pantai Indah Lestari

Written By Fokus Batulicin on Senin, 27 Maret 2017 | 15.52

BATULICIN – Umat Hindu yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut, dan Kotabaru menggelar Melasti di Pantai Indah Lestari, Kecamatan Sungai Loban, Sabtu (25/3/2017) Kabupaten Tanah Bumbu.
Melasti dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939.
Melasti tahun ini pertama kali di laksanakan di Pantai Indah Lestari, yang mana tahun sebelumnya Melasti selalu dilaksanakan di Pantai Bali Sungai Loban.
Dilaksanakannya Melasti di Pantai Indah Lestari merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mempromosikan objek wisata baru yang ada di Tanah Bumbu. Pantai Indah Lestari diketahui memiliki pesona keindahan bawah lautnya. Terumbu karang yang ada tidak kalah menarik dari Objek Wisata Bunaken.
I Putu Swastawan selaku panitia pelaksana, mengatakan, pihaknya selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah berhadir pada acara Melasti dan juga memberikan dukungan penuh sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.
Sementara itu, I Ketut Aman, selaku Ketua Parisada Hindu Dharma Tanah Bumbu, juga mengucapkan terimakasih dengan bantuan pendanaan sebesar Rp.300 juta yang diberikan sehingga rangkaian acara dapat terlaksana dengan sukses"Selain Melasti kami juga akan melaksanakan tranplantasi terumbu karang yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan," ujarnya.
Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra HM Idjra'i mengatakan momentum ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita semua dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah.
"Sedangkan mengenai lokasi tempat pelaksanaan Melasti ini telah dihibahkan oleh pemerintah daerah agar dikelola oleh masyarakat seluas 4 hektar, hanya tinggal menunggu proses administrasi surat hibahnya saja," jelasnya. (Rel/MC.Tanbu)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved