Home » » Meratus Expedition 2017 “Jalur Neraka” Segera Bergulir

Meratus Expedition 2017 “Jalur Neraka” Segera Bergulir

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 29 Maret 2017 | 20.07

JAKARTA (DP) – Komunitas IOX Adventure Club berkerja sama dengan Indonesia UTV Club, untuk kali kedua akan menggelar kegiatan Meratus Expedition (MEX), menjelajahi jalur off road ekstrim di pegunungan Meratus, mengambil titik start dari Barabai hingga Batulicin, Kalimatan Selatan, 8 -22 April 2017.

Meratus Expedition (MEX) merupakan kegiatan tahun kedua, untuk mengulang sukses penyelengaraan sebelumnya yang telah diadakan pada April 2016 lalu. Tahun ini, MEX dengan jarak tempuh 350 kilometer bakal diikuti sebanyak 96 kendaraan peserta yang datang dari berbagai daerah, yang dibagi dalam 21 tim.
Sebelum melakukan expedisi, panitia IOX telah melakukan scrutineering (pengecekan dan kelayakan kendaraan) peserta (Khusus wilayah Jawa dan sekitarnya), bertempat di River Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3). Peserta luar Jawa, pengecekannya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
"Indonesia Off-road Expedition (IOX) adalah salah satu event ekspedisi terbesar yang ada di Indonesia saat ini. Sedangkan MEX, adalah event yang dikelola IOX Adventure Club yang pertama kali diadakan pada 2016, dan ini penyelengaraan untuk kedua kalinya," ujar Sri Hascaryo, atau biasa di sapa Yoyok selaku Ketua Umum IOX Adventure Club.
Ditambakan oleh Cerry Wibisono salah satu perserta MEX tahun lalu, "MEX itu event offroad yang berat, ini jadi jalur terberat yang pernah saya coba, dari berbagai jenis handicap ada di trek Meratus. Semua teknik mengemudi dan recovery sangat dibutuhkan. Perjalanan di dalam hutan sebanyak 90% dari total rute MEX, dan terputus dari signal telepon hampir 80%. Makanya dijuluki jalur neraka."
Penyelengaraan MEX 2017 tahun ini, IOX mendapatkan kehormatan dengan hadirnya Komjen Pol, Budi Waseso, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), yang akan menjadi salah satu peserta dalam ekspedisi MEX 2017.
Selain itu penyelengaraan tahun ini terdapat 5 orang peserta dari Malaysia dan Brunai Darussalam dengan kendaraan yang langsung didatangkan dari negara asalnya. [dp/Byn] http://dapurpacu.com/330218/meratus-expedition-2017-jalur-neraka-segera-bergulir/
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved