Home » » Tanbu Jadi Pusat Study Ratusan Mahasiswa IAIN Antasari

Tanbu Jadi Pusat Study Ratusan Mahasiswa IAIN Antasari

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 03 Maret 2017 | 07.00

BATULICIN – Sebanyak 800 Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Tanah Bumbu.


Penyerahan ratusan mahasiswa dari Rektor IAIN Antasari Prof. DR. H. Akhmad Fauzi Aseri, MA kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Erno Rudi Handoko dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu di Batulicin, Selasa (28/2/2017).


Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Sekda Tanbu, Ir. Erno Rudi Handoko, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik dijadikannya Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tempat tujuan dilaksanakanya KKN oleh ratusan Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin.


Dikatakannya, ilmu yang diperoleh di kampus hendaknya dapat diterapkan dan disebarluaskan untuk peningkatan pembangunan di Tanah Bumbu.


"Saya berharap mahasiswa mampu mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian masyarakat serta mampu berperan aktif mengembangkan  sikap dan jiwa kewirausahaan yang tangguh," Harapnya. 


Sementara itu, Rektor IAIN Antasari PDR. H. Akhmad Fauzi Aseri, MA mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas bantuan dan dukungannya sehingga pelaksanaan KKN yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.


Diakuinya, KKN Mahasiswa IAIN kali ini merupakan yang terbanyak sebab pihaknya selama ini belum pernah menempatkan mahasiswanya sebanyak 800 orang untuk KKN di daerah.


Rektor berharap melalui kegiatan ini mampu mendewasakan cara berpikir mahasiswa dalam memenuhi sasaran dan upaya meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan masyarakat di pedesaan.


Disis lain, keterlibatan kepala desa diharapkan  mampu memaksimalkan kinerja para mahasiswa dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan.


"Dengan KKN ini semoga terlihat perubahan dalam sikap mahasiswa. Terutama dalam aspek kehidupan bermasyarakat dan beragama yang baik," katanya.


Sdapun jumlah mahasiswa IAIN yang melaksanakan KKN di Tanah Bumbu sebanyak 800 orang dengan rincian Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 737 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 36 orang, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam 13 orang, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora sebanyak 14 orang.


Mahasiwa didampingi sebanyak 29 Supervisor  yang merupakan dosen di lingkungan IAIN Antasari Banjarmasin. Mahasiswa akan melaksanakan KKN selama 2 (Dua) bulan di Desa dari 28 Februari  - 30 April 2017.


Rangkaian penerimaan mahasiswa dilaksanakan pemakaian Jas secara simbolis oleh Plt. Sekda Tanbu kepada Rektor IAIN Antasari kepada perwakilan mahasiswa pertanda mereka siap diterjunkan langsung ke masyarakat.


Selesai acara para camat dan kepala desa masing-masing menjemput mahasiswa untuk kemudian langsung dibawa ke desa masing-masing menggunakan armada transportasi yang telah disiapkan para kepala desa. (Rel/MC.Tanbu)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved