Home » » Gelar Pertemuan Tingkatkan Produksi Perikanan Budidaya

Gelar Pertemuan Tingkatkan Produksi Perikanan Budidaya

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 12 April 2017 | 11.27

BATULICIN – Untuk meningkatkan produksi perikanan budidaya, Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pertemuan dengan penyuluh perikanan setempat.


Pertemuan dilaksanakan di Istana Kuliner Prima Rasa Desa Pakatellu Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (11/4/2017). 


Acara dibuka langsung Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu Drs. H. Rahmat HM, M.Pd dan dihadiri penyuluh perikanan, pendamping PITAP, tenaga pendamping CBIB, petugas Enumerator Statistik, dan Tim Pembina PITAP.


Menurut Drs. H. Rahmat HM, M.Pd, pertemuan dengan para penyuluh perikanan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh penyuluh perikanan yang ada di Bumi Bersujud agar selalu meningkatkan kinerja dan prestasi dilapangan sehingga berdampak pula dengan meningkatnya produksi perikanan khususnya perikanan budidaya.


Ia mengatakan penyuluh perikanan sebagai peroanjangan tangan dari Dinas Perikanan seyogyanya mampu mendukung dan mensukseskan program-program yang ada di Dinas Perikanan.


"Tahun ini, Dinas Perikanan mengembangkan budidaya udang vanname memalui beberapa demplot percontohan di desa-desa dan kecamatan yang berpotensi disektor budidaya. Selain itu juga ada bantuan bibit ikan pada kelompok budidaya ikan. Untuk itu kami harapkan peran penyuluh dapat mensukseskan program tersebut," sebut H. Rahmat. (Rel/MC.Tanbu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved