Home » » Wabup Tanbu Buka Kejuaraan Festival Pencak Silat

Wabup Tanbu Buka Kejuaraan Festival Pencak Silat

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 28 April 2017 | 21.27

BATULICIN- Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor membuka secara resmi kejuaraan dan Festival Pencak Silat  Gedung Tamara Sport Batulicin Jumat ( 28/04).

Kejuaraan untuk memperebutkan Bupati Tanah Bumbu Cup itu di ikuti 8 perguruan Pencak Silat. Ditandai dengan  pemukulan Gong oleh Wabup Tanbu.

"Selaku Wakil kepala daerah saya menyambut baik dilaksanakannya kejuaraan ini. Ini merupakan salah satu strategi dalam rangka pembinaan atlet pencak silat sekaligus upaya mengasah mental pesilat di arena kejuataan,"kata Sudian Noor saat membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya Wabup turut mengatakan. Pemerintah Daerah akan selalu mendukung apapun kegiatan cabang olahraga di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

"Oleh kerena itu, adanya kejuaraan ini dapat dijadikan ajang munculnya atlet atlet baru berprestasi. Kedepannya kita harapkan mampu dikembangkan ketingkat nasional maupun internasional, "tutup Wabup. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan atlet- atlet lokal, atlet- atlet daerah yang diharapkan mampu bersaing dan berprestasi dijenjang turnamen tingkat Propinsi dan pertandingan ditingkat Nasional. 

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Bupati Tanah Bumbu Cup I Tahun 2017, M. Fadly Munakif disela kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Tamara Sport.

Dikatakan Fadly, yang lebih mendasar, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan atlet- atlet baru berbakat dari cabang seni bela diri pencak silat dan mampu meraih prestasi dikancah Nasional. 

"Kegiatan ini memang baru pertama kali dilaksanakan, dan tahun 2017 ini merupakan sejarah dan pondasi awal bagi perkembangan kemajuan cabang seni bela diri pencak silat. Diharapkan pada tahun selanjutnya akan terus dan tetap dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu," ujarnya. 

Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan juga untuk memeriahkan dan memperingati HUT Tanah Bumbu ke 14, serta mengingat prestasi anak- anak cabang pencak silat masih minim. 

"Mengingat hal itu, dengan melibatkan seluruh pesilat se Tanah Bumbu ditiap Kecamatan, kami mengajak mereka untuk mendelegasikan atau mengirimkan para pesilatnya dalam turnamen ini. Sedangkan untuk kegiatan hari ini diikuti sebanyak 200 peserta yang hadir untuk mengikuti 6 cabang kategori, dari kelas A hingga kelas F," tutupnya. 

Selain dihadiri Ketua Konida Tanbu, unsur Muspika dan undangan lain, kegiatan kejuaraan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor.  (L3y/ham)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved