Home » » Bupati Minta Hasil Pangan Serba Ikan Menjadi Suguhan Tamu Luar Daerah

Bupati Minta Hasil Pangan Serba Ikan Menjadi Suguhan Tamu Luar Daerah

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 24 Mei 2017 | 16.46

BATULICIN- Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming  meminta menu  pangan serba ikan harus menjadi suguhan kepada tamu yang berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu.

"Sebagaimana yang diharapkan Bupati,
hasil olahan pangan dari ikan yang di suguhkan kepada tamu luar memberi kesempatan buat daerah kita untuk memperkenalkan bahwa kita sudah punya terobosan dalam  memanfaatkan hasil laut secara kreatif,"kata Kepala Dinas Perikanan Kab.Tanah Bumbu Drs. H.Rahmat. HM.M.Pd. saat membuka lomba menu masak serba ikan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Desa Pondok Butun Selasa (23/05).

Masih menyampaikan pesan Bupati. H.Rahmat mengatakan, hasil pangan dari ikan itu diharapkan bisa terus berkembang dan harus dipertahankan sebagai  ikon daerah sendiri. 

"Selain menjadi ikon daerah kreatifitas dari  masyarakat hasil olahan itu bisa di kemas  secara sehat hingga menjadi barang yang bernilai jual demi tambahan ekonomi masyarakat,"tutupnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab.Tanah Bumbu Jurhamin.S.Pt. mengatakan.  Saat ini Pemerintah gencar melakukan upaya diversifikasi konsumsi pangan. 

Menurutnya, upaya ini dilakukan tidaklah untuk mengganti beras secara total, tetapi mengubah pola konsumsi pangan masyarakat untuk mengkonsumsi lebih banyak jenis atau ragam pangan, baik jenis pangan sumber Karbohidrat, protein, vitamin dan mineral sehingga menjadikan kualitas gizi menjadi lebih baik.

"Potensi pangan berbasis sumber daya lokal di daerah kita selain bahan pokok beras sangat besar. Sebab pemanfaatan pekarangan dan produksi ikan yang lebih akan menjadi modal guna meningkatkan kualitas gizi keluarga dan masyarakat Tanah Bumbu,"jelasnya.(win)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved