Home » » Mardani Jamu Atlit Dayung Makan Malam di Bali

Mardani Jamu Atlit Dayung Makan Malam di Bali

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 23 Mei 2017 | 04.59

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming bangga melihat Tim Dayung Tanah Bumbu yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan meraih Juara 1 Bali International Dragon Boat Festival yang diselenggarakan di Bali.

Prestasi yang diraih tersebut tentu membuat bangga Bupati Mardani H Maming karena atlet dayung Tanah Bumbu mengukir prestasi terbaik di Cabang Olahraga Dayung yang mampu bersaing dengan atlet dayung dari negara Asia, Amerika, dan Eropa.

"Prestasi yang diraih ini tentunya harus kita syukuri bersama. Ini membuktikan bahwa atlet Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan tidak kalah dengan Negara lain," ujar Mardani, Minggu (22/5)di Bali saat menghadiri jamuan makan malam bersama Atlet Dayung Tanah Bumbu.

Mardani juga bangga dengan semangat juang yang diperlihatkan atlet dayung Tanah Bumbu yang terus bersemangat meskipun lawan tanding yang dihadapi memiliki portur tubuh yang besar dan tinggi. 

"Semangat perjuangan ini harus terus dipertahankan. Jangan kita berkecil hati dan ciut nyali melihat lawan yang lebih besar. Tekad dan semangat yang kuat inilah yang menjadikan kita Juara," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga Atlet Dayung Tanah Bumbu meraih Juara 1 di Bali. Terkhusus ucapan terimakasih kepada PODSI Kalimantan Selatan, PODSI Tanah Bumbu, dan KONI serta pihak lainnya yang terus memberikan pembinaan dan lain halnya.

Ketua Harian PODSI Tanah Bumbu, Samsisar, mengatakan Bali International Dragon Boat Race Festival diselenggarakan di Bali selama Tiga hari yaitu 19-21 Mei 2017 dengan peserta dari  Negara  Indonesia, USA, New Zealand, Inggris, Ukraina, Malaysia, China Taipe, Belanda, dan Brunai Darussalam.

Dalam ajang berkelas Internasional tersebut, Tim Dayung Perahu Naga Tanah Bumbu (Kalimantan Selatan) meraih Juara 1 di Race Number 12 Open Women Paddler yang di Final mengalahkan Skrine Dragon Malaysia, VDC Taniwhas USA, dan Cancer Survival Holland.

Ia menambahkan, di Intern Mixed Callenge, Atlet Dayung Tanah Bumbu (Indonesia) bergabung dengan Atlet Dayung Brunei Darussalam juga meraih Juara 3.

Untuk peserta dari Indonesia, sebut Samsisar, selain Tanah Bumbu yang mewakili Kalimantan Selatan juga terdapat Tim Dayung dari Kolinlamil Jakarta, Lantamal VI Makassar, PODSI Sumbar, PODSI Padang, dan PODSI Bali.

Sementara itu, dalam jamuan makan malam Atlet Dayung Tanah Bumbu dengan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming juga dihadiri oleh Keyua DPRD Tanah Bumbu H. Supiansyah. (Rel/MC.Tanbu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved