Home » » Sidak Ke Pasar, Temukan Barang Kadaluarsa, "Cuma" Keluarkan Surat Peringatan

Sidak Ke Pasar, Temukan Barang Kadaluarsa, "Cuma" Keluarkan Surat Peringatan

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 14 Juni 2017 | 23.51

BATULICIN-Selain insfeksi mendadak (Sidak)  ke pasar dan super market. Tim gabungan dari berbagai Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Tanah Bumbu  melakukan Sidak ke pasar ikan Pagatan  Kecamatan Kusan Hilir. Rabu (07/06).

Sidak ke pasar ikan itu tiada lain guna melakukan pengawasan terhadap ikan dan sayuran yang terindikasi menggunakan Borax dan formalin.

Tak hanya ikan berbagai jenis unggas seperti ayam potong  tak lepas dari pengawasan tim.  Terutama mengawasi ayam tiren.

"Selama bulan Ramadhan  konsumsi masyarakat  terhadap berbagai kebutuhan pokok  begitu tinggi. Untuk itu tim akan mengawasi sejauhmana berbagai barang yang kadaluwarsa dan mengandung zat berbahaya beredar di pasaran,"Kata ketua Tim Pengawasan Barang Beredar Kaswan. S.Sos.

Terpisah, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kab.Tanah Bumbu Didi Ali Hamidi mengatakan. Pengawasan terhadap barang beredar rutin dilakukan disaat bulan Ramadhan dan menjelang lebaran.

Menurutnya, pemeriksaan tak hanya ke sejumlah  swalayan dan mini market. Gudang tempat penyetokan barang tak luput dari pemeriksaan tim.

Namun pihaknya  sudah menjadwalkan  sidak dan pengawasan barang beredar ke berbagai Kecamatan. Diantaranya kecamatan Satui, Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat.

"Untuk mendukung terlaksanya sidak tersebut Tim terdiri dari Bagian Ekonomi,Dinas Kesehatan, Dinas Pasar Dan Perdagangan dan setiap sidak ke berbagai mini market dan pasar lainnya kami dibantu  pihak kepolisian,"jelasnya.

Sementara itu selama sidak pasar berlangsung, banyak ditemukan barang yang tidak kadaluarsa. Barang itu diamankan kemudian pihak pengelola diberi peringatan dan surat perjanjian untuk tidak menjual barang yang sudah habis masa edarnya.(win)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved