Home » » Tingkatkan Mobilitas 14 Kordinator Bidan Dilengkapi Sepeda Motor

Tingkatkan Mobilitas 14 Kordinator Bidan Dilengkapi Sepeda Motor

Written By Fokus Batulicin on Senin, 31 Juli 2017 | 10.40

BATULICIN- Sedikitnya 14  bidan  di Kabupaten Tanah Bumbu  mendapat bantuan sepeda motor jenis bebek, terutama untuk koordinator bidan Puskesmas yang tersebar di 10 Kecamatan.

14 unit sepeda motor yang diberikan tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Tanah Bumbu.   Diserahkan melalui Asisten Bidang  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Drs. H. Idra'i usai melaksanakan apel Pagi di halaman Kantor Bupati Senin (31/07/07).

Kendaraan itu diberikan untuk kelancaran operasioanal para bidan, sekaligus untuk kemudahan  menjangkau daerah terpencil yang jauh dari pusat ibukota Kabupaten dan ibukota Kecamatan.

"Diharapkan kendaraan roda dua ini bisa memperlancar akses para bidan  untuk membantu warga Desa  yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama mengantisipasi  kematian ibu dan  anak," kata Idjra'i di sela-sela penyerahan tersebut.

Sementara itu, beberapa bidan Puskesmas  yang mendapat bantuan sepeda motor dari Pemkab Tanah Bumbu  itu, mengakui sangat terbantu sekali, apalagi persoalan transportasi sering menjadi kendala untuk menjangkau rumah penduduk yang jauh dari Puskesmas Pembantu (Postu).

"Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sepeda motor. Ini merupakan perhatian Pemerintah Daerah guna memperlancar tugas-tugas kami," kata Rosyidah salah seorang bidan Puskesmas .(Win).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved